EKONOMI

Pemanfaatan Lahan Sempit Milik Pemko Banjarmasin

News FHH – BANJARMASIN,

Inovasi kelompok Hijau Daun mendapat dukungan dari Bapak Ir.H.Juanda selaku Lurah setempat melalui program Pemerintah  oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Ir.H.Juanda.MS selaku pejabat Lurah Baru di Kelurahan Belitung Utara mengatakan dukungan yg dimaksudkan adalah kepada objektif Inovasi yg telah dilakukan kelompok hijau Daun. Demi mewujudkan lingkungan Asri bermanfaat bagi warga sekitarnya dan menjadikan sebagai kampung percontohan pada Inovasi Pembibitan, Permentasi Tanah Pupuk dan Penutrisian tanaman, dan lainnya untuk kedepannya.

Adapun Bapak Fauzie Rahman, Amd, SH ( Ketua RT.01) menambahkan serta membenarkan adanya kegiatan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dilingkungannya. Sejak dari awal kegiatan tersebut sudah mendapatkan sambutan positif dari warga kami (tuturnya).

Pada waktu yg bersamaan bapak Faisal ketua kelompok hijau Daun menuturkan dengan adanya hal demikian kelompok kami merasa bangga yg disertai puji syukur atas kegiatan yang dilakukan selama ini telah dinilai positif, Baik terhadap lingkungan, Kelurahan Belitung Utara, Kecamatan banjarmasin Barat serta tak lupa juga dukungan Ibu Hj.Irianti .S.Pt dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian & Perikanan Kota Banjarmasin yg telah  giat dalam memberikan penyuluhan, bimbingan motivasi yg terarah terhadap para anggota kelompok hijau Daun,, untuk menciptakan inovasi pengembangan kualitas hasil tanaman yg nantinya mampu bersaing pada kualitas khususnya bidang Pertanian.

(Bang Oziecool)