Waspada Longsor Akibat Cuaca Ekstrim, BPD Desa Mekarjaya Bandung Barat Terapkan Siaga 1

DAERAH SOROTAN
Views: 69
0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

News FHH – Bandung Barat,

Cuaca ekstrim di kabupaten Bandung Barat akhir-akhir ini mengancam wilayah pegunungan yang tanahnya rawan longsor, seperti halnya yang terjadi di Desa Mekarjaya kecamatan Cikalongwetan Bandung barat. Di Kampung Tangkil Rt 01/09 blok cisalada terjadi longsor yang cukup luas yang mengakibat kerugian harta dan nyawa satu warga hilang yang bernama OPA 61 tahun meninggalkan istri tercintanya yang bernama APNI 58 tahun. Sampai saat ini jasad nya belum di temukan pencarian sudah dilakukan dua hari berturut-turut dan sampai berita ini di terbitkan jasad korban masih belum ditemukan kejadian ada diperbatasan antara desa. Desa Mekarjaya dan Desa Campaka Mekar Kecamatan Padalarang.

Dadang selaku ketua BPD Desa Mekarjaya
Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat siaga bersama tim dalam menghadapi cuaca yang ekstrim.

“Wilayah kami ini berada di tanah yang rawan bencana alam seperti longsor, banjir, pergerakan tanah dan gempa,” tegas nya.

“Maka kami beserta Kepala Desa, Kapolsek, Danramil beserta tim baik masyarakat selalu siaga dikhawatirkan ada kejadian bencana alam lagi seperti longsor dan banjir,” tambah Dadang.

Masih menurut Dadang menghimbau kepada seluruh Masyarakat supaya berhati-hati dan waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim dan musim hujan karena kejadian tersebut ada 4 titik yang ada di Desa Mekarjaya di Rw 18 ada 3 titik dengan kerugian materi tiga buah rumah roboh dan satu warga luka ringan.

Dadang menyampaikan kepada jasa angkutan dan penguna jalan yang menuju salakuning dst belum bisa di lalui tegas dadang di hadapan wartawan.

(Saepudin)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *