Warga Se-Benua 6 Meriahkan Lomba Balogo dan Eggrang di Hari Bhayangkara ke-78

DAERAH
Views: 72
0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

BARABAI – News FHH,

Ratusan warga dari Se-Benua 6 berkumpul dengan antusias di Lapangan Tenis Murakata, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), untuk memeriahkan Lomba Balogo dan Eggrang dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 pada Sabtu, 15 Juni 2024. Acara dimulai pukul 08.00 dan berlangsung hingga selesai.

IPDA Bahrudin Syaepulloh, selaku panitia Lomba Balogo dan Eggrang, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini. Beliau melaporkan bahwa lomba balogo diikuti oleh 141 peserta putra dan 44 peserta putri. Pertandingan dijadwalkan selesai dalam satu hari, dimulai dari jam 10.00, dengan total hadiah sebesar 9 juta rupiah. Selain lomba balogo, lomba enggrang juga diadakan bersamaan di Lapangan Dwi Darma.

Waka Polres HST, Kompol I Nyoman Widiarsana, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan hadirin yang turut memeriahkan acara ini. Beliau berharap lomba ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan rasa persaudaraan di antara peserta.

Bupati HST, H. Aulia Oktafiandi, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, H. Ahmad Syahriani Effendi, juga menyampaikan apresiasinya. Beliau berharap turnamen ini bisa melestarikan permainan tradisional suku Banjar seperti balogo dan Eggrang, serta mengajarkan nilai-nilai kebersamaan, persaudaraan, dan sportivitas kepada generasi muda. Dengan ini, Lomba Balogo Se-Banua Anam resmi dibuka Ucap Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, H. Ahmad Syahriani Effendi.

Acara dimulai dengan pemukulan logo pertama oleh Waka Polres HST, Kompol I Nyoman Widiarsana, dan dihadiri oleh berbagai pejabat daerah termasuk Kepala Staf Kodim 1002/HST, Kapten Inf Moh. Alip Suroso, Ketua DPRD HST, H. Rachmadi, Ketua KONI HST, M. Mahyun, dan Wakil Ketua KORMI HST, Alam Malopo.

Lomba ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebagai upaya penting dalam menjaga dan melestarikan budaya tradisional di tengah arus modernisasi.

( Hendra )

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0