Upacara Hari Lahir Pancasila di BARABAI- HST: Sebuah Semangat Pemersatu Bangsa.

DAERAH
Views: 69
1 0
Read Time:53 Second

BARABAI, News FHH,

Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar upacara Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024 di Lapangan DWI WARNA BARABAI – HST. Acara ini dihadiri oleh FORKOMPINDA, beberapa Instansi dan lembaga vertikal, OPD, BUMN/BUMD,sekolah, serta para pelatih dan purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Komandan Kodim 1002/HST, Ferry Perbawa, S.Hub., Int, M.Han, bertindak sebagai Inspektur upacara dan membacakan pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Pidato tersebut menekankan pentingnya Pancasila sebagai pemersatu bangsa dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Dalam pidatonya, disampaikan bahwa Pancasila adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi fondasi utama dalam menjaga keberagaman dan kesatuan bangsa Indonesia. Pancasila diharapkan dapat menjadi pedoman dalam menghadapi tantangan global dan kemajuan teknologi, serta sebagai filter agar bangsa Indonesia tetap teguh pada nilai-nilai luhur.

Upacara ini juga menjadi momentum untuk mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan, guna mewujudkan Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia.

Selamat Hari Lahir Pancasila!

( Hendra )

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0