Upacara Hardiknas 2024 di HST: Pendidik Hadir dalam Pakaian Adat, Raih Prestasi Nasional

DAERAH PENDIDIKAN SOROTAN
Views: 151
0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

News FHH – Barabai,

Ribuan pendidik di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) memenuhi Lapangan Dwi Warna Barabai dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 pada Rabu (15/05).

Mereka membanggakan keberagaman budaya Indonesia dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, menyuarakan semangat untuk NKRI.

Wakil Bupati HST,Drs.H. Mansyah Sabri, menyatakan tujuan penggunaan pakaian adat adalah untuk mengingatkan bahwa mereka bukan hanya pendidik lokal, tetapi juga bagian dari Nusantara. Selain memperingati Hardiknas, acara tersebut juga menjadi momen untuk memberikan penghargaan kepada guru dan murid berprestasi di HST.

H Mansyah Sabri mengakui keunggulan pendidik di HST, terutama melihat prestasi mereka di tingkat nasional. Dia menekankan pentingnya inovasi dalam pendidikan sesuai dengan kondisi lokal.

Salah seorang guru berprestasi, Jamaluddin Rahmat, meraih peringkat 1 dalam kategori Guru SD Dedikatif Tingkat Nasional. Dia menyampaikan harapannya agar wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Daerah, terutama dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan.

Jamaluddin juga mengungkapkan tantangan mengajar di wilayah terpencil, seperti medan yang sulit dan keterbatasan bahan ajar. Namun, dia bersyukur bisa memanfaatkan sumber daya lokal untuk memaksimalkan pembelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HST, Muhammad Anhar, menyebutkan bahwa upacara Hardiknas 2024 diikuti oleh hampir 4.700 guru dari berbagai lembaga pendidikan di HST. Penghargaan tingkat nasional dan provinsi untuk guru dan siswa mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Anhar menegaskan bahwa fokus tahun 2024 adalah pada perbaikan substansi pembelajaran sebagai langkah untuk memperbaiki mutu pendidikan di HST. Dengan berbagai prestasi yang diraih, diharapkan pendidikan di HST semakin berkualitas untuk mensejahterakan masyarakat.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *