Takjil untuk Menebarkan Kebaikan di Bulan Suci : Perguruan LEMKARI ‘DOJO MURAKATA Berbagi Kebaikan

DAERAH SOROTAN
Views: 159
0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

News FHH – Barabai,

Anak-anak karate dari Perguruan LEMKARI ‘DOJO MURAKATA beraksi dengan berbagi takjil di depan tempat latihan mereka, Gedung MURAKATA BARABAI – HST.

Bulan suci Ramadan telah tiba, dan dengan itu datanglah kesempatan untuk berbuat baik dan beramal. Momen ini bukan hanya untuk berbagi tetapi juga untuk meraih pahala yang berlimpah. Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat Islam di seluruh dunia, di mana ibadah puasa menjadi amal utama. Namun, selain menjalankan ibadah puasa, Ramadhan juga adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan amal kebaikan, seperti bersedekah.

Salah satu cara yang populer untuk bersedekah di bulan Ramadhan adalah melalui program Ramadhan Takjil. Dalam program ini, masyarakat umum, organisasi, atau individu menyediakan makanan ringan secara gratis bagi para pemudik yang berbuka puasa di jalan atau bagi masyarakat yang kurang mampu. Tujuan utamanya adalah untuk meringankan beban sesama yang sedang berpuasa dan menjalin rasa kebersamaan dalam berbagi rezeki.

Noval Syahrizal, salah seorang pelatih Perguruan LEMKARI ‘DOJO MURAKATA, menyampaikan, “Berbagi sedekah lewat Ramadhan Takjil memiliki banyak manfaat, baik bagi yang memberi maupun yang menerima. Pertama, bagi yang memberi, Ramadhan Takjil merupakan sarana untuk memperbanyak amal kebaikan dan mendapatkan pahala yang besar di bulan yang penuh berkah ini. Kedua, bagi yang menerima, Ramadhan Takjil menjadi sumber kebahagiaan dan kenyamanan di saat-saat berbuka puasa, terutama bagi mereka yang sedang dalam perjalanan atau kurang mampu,” ujarnya.

Kegiatan berbagi takjil ini mendapatkan respon positif dari pengendara dan pejalan kaki yang melintas di sekitar tempat latihan Perguruan LEMKARI ‘DOJO MURAKATA. Semoga dengan takjil ini, berbuka puasa menjadi lebih nikmat dan membantu umat Muslim yang kurang mampu. Tutup Noval Syahrizal, “Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi).

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *