Sosialisasi Rekrutmen Komcad 2024 di Barabai, Dandim 1002/HST Maksimalkan Animo Masyarakat

DAERAH
Views: 312
2 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

BARABAI – News FHH,

Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) tahun 2024 oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia tinggal beberapa hari lagi sebelum ditutup. Untuk memaksimalkan partisipasi, Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa S.Hub.Int., M.Han menggelar sosialisasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Auditorium Setda Hulu Sungai Tengah, Jl. Perwira No. 01 Barabai, pada Senin (03/06/2024).

Dalam acara tersebut, Sekda HST M. Yani menyampaikan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah terhadap program ini, termasuk memberikan insentif kepada PNS, pegawai, dan tenaga kontrak (P3K) yang akan bergabung sebagai Komcad.

Letkol Inf Fery Perbawa menjelaskan bahwa Komcad adalah bagian dari sistem pertahanan nasional yang disiapkan untuk memperkuat TNI, terutama saat negara dalam kondisi darurat militer atau bencana alam. Program ini bersifat sukarela dan bertujuan membentuk generasi dengan karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat.

Pendaftaran Komcad dibuka dari 1 Mei hingga 7 Juni 2024 melalui situs resmi Kementerian Pertahanan. Proses seleksi meliputi tes administrasi dan kemampuan, dengan seleksi dilakukan di Resimen Induk Kodam (Rindam) VI/Mulawarman. Kodam VI/Mulawarman sendiri membuka 1000 kuota rekrutmen yang dibagi dalam dua gelombang.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut antara lain Sekda HST Drs. Muhammad Yani, M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum H. M. Fajaruddin, S.T, serta beberapa pejabat lainnya. ( Hendra )

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0