Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan di Kabupaten Batola Dorong Pengelola Perpustakaan Perpustakaan Sekolah SD-SMA/sederajat

DAERAH PENDIDIKAN SOROTAN
Views: 466
0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

News FHH – Batola,

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan yang ke-7, kali ini berkolaborasi kembali dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batola . Acara tersebut dilaksanakan pada hari ini Selasa, tanggal 14 Mei 2024, bertempat di aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batola

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batola , Ibu Hj.Siti Raudatul Jannah, SKM, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya Akreditasi Perpustakaan utk meningkatkan TGM dan IPLM siswa dan para pengelola perpustakaan dan masyarakat di Kabupaten Batola.

Beliau menyoroti perlunya pengelolaan perpustakaan yg sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan (SNP) guna meningkatkan jumlah perpustakaan yang terakreditasi.

Untuk menuju akreditasi syarat Utama harus mempunyai koleksi buku 1000 judul 1000 eks dan mempunyai NPP ( Nomor Pokok Perpustakaan) dan harus memenuhi 9 Komponen :1. Koleksi Perpustakaan 2. Sarana dan Prasarana 3.Pelayanan Perpustakaan 4. Tenaga Perpustakaan 5. Penyelenggaraan Perpustakaan 6. Pengelolaan Perpustakaan 7.Inovasi dan Kreativitas 8.Tingkat Kegemaran Membaca 9.Indek Pembangunan Literasi Masyarakat.

Acara yang narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, yang diwakili oleh Hj. Arbayah dan Abdillah, S.Sos, Fungsional Pustakawan Ahli Madya. Partisipan terdiri dari sekitar 50 orang, yang berasal dari pengelola Perpustakaan sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA/sederajat, di Kabupaten Batola.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *