Setetes Darah Untuk Kemanusiaan, Rutan Barabai Semarakkan HBP Ke-60 Dengan Donor Darah

DAERAH SOROTAN
Views: 203
2 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

News FHH – Barabai,

Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Barabai melaksanakan kegiatan Donor Darah di Unit Transfusi Darah RSHD Dhamanhuri Barabai, Rabu (17/04)

Kegiatan ini adalah wujud kepedulian dari seluruh insan pengayoman di seluruh Indonesia, terlebih kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60 pada tahun ini. Melalui kegiatan donor darah turut diikuti oleh Karutan Barabai, Gusti Iskandarsyah, dan para pejabat struktural serta pegawai Rutan Barabai.

“Donor darah ini merupakan wujud kami dalam melaksanakan Resolusi Kemenkumham Tahun 2024, yaitu “Perkuat Sinergi yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak,” jelas Gusti.

Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, manfaat donor darah juga bisa dirasakan bagi pendonornya.

Irsan salah seorang petugas yang mendonorkan darahnya merasa sangat senang karena bisa turut serta berpartisipasi mensukseskan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60 melalui kegiatan sosial ini.

“Sudah beberapa kali saya donor, ini menjadi kegiatan rutin saya setiap tahun pada setiap Hari Bhakti Pemasyarakatan. Alhamdulillah lancar dan justru merasa lebih sehat,” ungkapnya.

Dilain tempat, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Taufikurrakhman menyampaikan kegiatan donor darah diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar sehingga dapat memberikan citra positif untuk instansi Kemenkumham.

(Hendra / HUMAS RUTAN – BRB)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *