Sabar Dalam Menghadapi Ujian Jadi Tema Ceramah di Rutan Barabai

DAERAH SOROTAN
Views: 428
1 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

News FHH – Barabai,

Dalam rangka pembinaan kerohanian, Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Barabai mengikuti ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ajim dari Jamaah Tabligh HST di Masjid At Taubah, Senin (04/03).

Dalam suasana santai dan penuh kegembiraan warga binaan menerima berbagai nasehat yang dikemas dengan humor yang penuh dengan makna. Ustadz Abu Ajim menyampaikan bahwa memasukkan kegembiraan ke hati sesama muslim juga termasuk kedalam ibadah kepada Allah.

“Kita hidup ini penuh dengan ujian, termasuk keadaan anda semua didalam sini, jadi jangan terpuruk dalam kesedihan jalani semuanya dengan gembira karena ujian itu datang dari zat yang Maha Penyayang lagi Maha Pengasih,” jelasnya.

Karutan Barabai, Gusti Iskandarsyah menyampaikan bahwa program pembinaan kerohanian di Rutan Barabai dilaksanakan setiap hari. “Disini kita pembinaan berbasis Pondok pesantren mulai dari pembelajaran Iqra, Tadarus Al Qur’an, Ceramah Agama setiap harinya baik dari pihak luar ataupun para santri yang kita ajarkan berdakwah,” ungkapnya.

Secara terpisah Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan yang rutin dilakukan untuk membantu WBP dalam memperbaiki diri dan kembali ke masyarakat dengan mental yang lebih baik.

Para WBP menyambut antusias kegiatan ini, menganggapnya sebagai kesempatan untuk mendapatkan motivasi dan inspirasi dalam menjalani kehidupan di dalam penjara. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Abu Ajim dan pihak Jamaah Tabligh HST atas kesempatan yang diberikan.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *