Rutan Barabai dan Kodim 1002/HST Gelar Latihan Menembak untuk Meningkatkan Keterampilan Petugas Pengamanan

DAERAH SOROTAN
Views: 394
0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

News FHH – Barabai,

Dalam upaya meningkatkan keterampilan petugas pengamanan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barabai bekerja sama dengan Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah menggelar latihan menembak. Kegiatan ini berlangsung di Bataliyon Infanteri 621 Manuntung pada Rabu (22/05).

Latihan menembak ini merupakan bagian dari upaya peningkatan keterampilan dan keahlian petugas pengamanan Rutan Barabai dalam menghadapi situasi-situasi yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan.

Kepala Rutan Kelas IIB Barabai, Gusti Iskandarsyah menyatakan bahwa kolaborasi dengan Kodim 1002/HST merupakan langkah strategis untuk memastikan petugas memiliki kemampuan yang memadai dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan rutan.

“Keterampilan menembak merupakan salah satu kemampuan penting yang harus dimiliki oleh petugas pengamanan, terutama dalam situasi yang membutuhkan respon cepat dan tepat,” ujar Gusti

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Komandan Kodim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa, S.Hub.Int., M.Han. Dirinya berharap sinergitas yang terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan. “Dengan latihan yang teratur, kami yakin kemampuan petugas pengamanan akan semakin meningkat, sehingga dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan profesional,” ujarnya.

Petugas pengamanan Rutan dengan semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Mereka menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan menembak yang diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di lapangan.

Secara terpisah Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrahman mendukung upaya kolaborasi yang positif seperti ini, diharapkan Rutan Barabai dan Kodim 1002/HST dapat terus menjalin kerjasama yang erat dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kesiapan dalam menjaga keamanan wilayah.

(Hendra / HUMAS RUTAN – BRB)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *