RSUD H. Damanhuri Barabai Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

DAERAH KESEHATAN SOROTAN
Views: 211
3 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

News FHH – Barabai,

RSUD H. Damanhuri Barabai kembali menggelar Forum Konsultasi Publik dengan tema “Standar Pelayanan untuk Anda, Kami, dan Kita” sebagai upaya inovasi dalam meningkatkan mutu pelayanan. Acara ini mengundang sejumlah tokoh agama, perwakilan legislatif dan eksekutif, serta berbagai organisasi masyarakat guna memfasilitasi diskusi terbuka dan pertukaran ide untuk perbaikan layanan kesehatan.
Kamis (16/05).

Dalam sambutannya, Direktur RSUD H. Damanhuri Barabai, dr. Nanda Sujud Andi Yudha Utama, Sp.B, menyampaikan bahwa rumah sakit ini telah menjadi percontohan dalam pelayanan digitalisasi di Kalimantan. “Penerapan rekam medis elektronik dan pemeriksaan digital telah kami lakukan dengan sukses, sehingga pelayanan kami tidak kalah dengan rumah sakit daerah lainnya. Akreditasi bintang lima dan meningkatnya indeks kepuasan masyarakat menjadi bukti nyata peningkatan kualitas pelayanan,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Komisi 1, Komisi 2, dan Komisi 3 DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Inspektorat, Kepala Bagian Organisasi, Kepala Dinas Kesehatan, serta berbagai LSM seperti Garimbas dan Yayasan Sahabat Berbagi. Akademisi, pengurus organisasi kemasyarakatan, dan rekan media juga turut hadir, menunjukkan dukungan luas dari berbagai pihak.

Forum Konsultasi Publik memberikan kesempatan bagi semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi dan memberikan masukan positif demi kebaikan bersama. Para undangan berbagi pandangan mengenai peningkatan aksesibilitas pelayanan, ketersediaan tenaga medis, fasilitas rumah sakit, dan kebijakan terkait lainnya.

Sebagai hasil dari forum ini, ditandatangani kesepakatan bersama oleh semua perwakilan undangan. Hal ini menunjukkan komitmen kolektif dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan menciptakan perubahan positif bagi masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kesuksesan Forum Konsultasi Publik ini menandai langkah maju dalam menjalin kerjasama erat antara RSUD H. Damanhuri Barabai dengan berbagai pihak terkait. Forum ini akan menjadi agenda rutin tahunan dengan harapan kolaborasi yang lebih baik dapat terus memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan di Bumi Murakata, memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *