Produk Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Curi Perhatian di Syukuran HBP ke-60

DAERAH SOROTAN
Views: 21
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

News FHH – Banjarbaru,

Produk warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan berhasil curi perhatian undangan yang hadir pada acara syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan di Lapas Banjarbaru, Sabtu (27/4). Beragam produk kerajinan warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan yang dipamerkan diantaranya kendang burung, lukisan, kain dan kaos sasirangan, kaos sablon, miniatur kapal dan miniatur rumah banjar bubungan tinggi.

“Produk hasil karya warga binaan turut dipamerkan dalam rangka mengenalkan kepada khalayak luas, meski berada di Lapas mereka bisa produktif dan mampu menghasilkan karya. Semuanya diproduksi dengan teliti dan hasilnya tidak kalah dengan produk-produk yang dihasilkan di luaran,” urai Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, di tempat kegiatan.

Wahyu menegaskan komitmen jajarannya untuk senantiasa melaksanakan program pembinaan sebaik-baiknya agar warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bernilai sehingga tercapainya tujuan reintegrasi sosial yang diharapkan mampu memulihkan hubungan hidup, kehidupan, dan penghidupan mereka.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah, Taufiqqurakhman, berkesempatan meninjau langsung hasil karya warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan pada stand pameran. Ia mengapresiasi terhadap efektivitas program pembinaan yang selama ini berlangsung di Lapas, dibuktikan dengan beragam hasil karya yang turut ramaikan pameran di syukuran HBP ke-60.

“Produk-produk yang dipamerkan menjadi bukti nyata dari proses pembinaan yang berhasil. Penghargaannya terhadap kreativitas yang ditunjukkan oleh warga binaan, harapannya keterampilan yang mereka peroleh akan menjadi modal berharga ketika kembali ke masyarakat setelah masa pemasyarakatan mereka berakhir,” pungkasnya, singkat.

Partisipasi warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan pada pameran produk hasil karya warga binaan pada syukuran HBP ke-60 mendapat sambutan hangat dari pengunjung. Banyak pengunjung terkejut dan kagum dengan keahlian dan kualitas produk yang dipamerkan dan berharap produk-produk tersebut dapat lebih dikenal dan didukung masyarakat.

(Gun)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *