Polsek Hantakan Gelar “JUM’AT CURHAT” untuk Serap Aspirasi dan Keluhan Masyarakat

DAERAH SOROTAN
Views: 118
1 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

News FHH – Barabai,

Polsek Hantakan, di bawah pimpinan Kapolsek IPTU Sunardi S.E., menggelar program “JUM’AT CURHAT” yang diadakan bersama warga Desa Hantakan. Program ini merupakan inisiatif Mabes Polri yang bertujuan agar kepolisian di tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dapat menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan, serta menerima saran dan masukan dari masyarakat. Diharapkan, komunikasi aktif ini dapat membuat kehadiran Polri lebih bermanfaat dalam setiap kegiatan masyarakat.

“JUM’AT CURHAT” adalah agenda dialog interaktif yang memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah antara polisi dan masyarakat. Melalui forum ini, masyarakat bisa menyampaikan berbagai permasalahan, aspirasi, pertanyaan, kritik, dan saran kepada polisi dalam suasana dialog yang sederhana.

Selain menyerap aspirasi, acara ini juga memberikan informasi terkait pelayanan kepolisian, pengaduan kriminalitas, penanganan bencana, hingga tugas-tugas kepolisian di masyarakat.

Kapolsek Hantakan, IPTU Sunardi S.E., menekankan pentingnya kegiatan ini untuk membangun komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian di wilayah hukum Polsek Hantakan.

“Melalui ‘JUM’AT CURHAT’, kami berharap dapat lebih memahami dan merespons kebutuhan serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman,” ujar IPTU Sunardi.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Hantakan yang merasa didengar dan diperhatikan oleh pihak kepolisian. Dengan adanya forum ini, diharapkan kerja sama antara polisi dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Jimmy Kurniawan S.I.K., juga menyampaikan dukungannya terhadap program ini, yang dianggapnya sebagai langkah penting dalam mendekatkan polisi dengan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *