Polresta Banjarmasin Gelar Apel Ops Kepolisian, “Tujuh Prioritas Sasaran Dalam Operasi Zebra 2023”

DAERAH HUKUM & KRIMINAL SOROTAN
Views: 657
1 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

News FHH – Banjarmasin,

Polresta Banjarmasin gelar apel operasi kepolisian “Zebra Intan 2023”. Senin (4/9/23). Tepat didepan Pos Induk Polresta Banjarmasin Jl. Simpang Ulin, Kec.Banjarmasin Tengah Apel tersebut dipimpin Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo S.I.K., M.H dan Kasdim 1007 Banjarmasin Letkol INF Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M., M.M. Resminya gelar pasukan ini ditandai penyematan pita kepada perwakilan personel.

Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor yang membacakan amanat Kapolda kalsel mengatakan, “Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, merupakan suatu hal yang harus kita jaga dan kelola dengan baik,” ujarnya.

“Operasi ini di gelar serentak seluruh Indonesia
dengan Tema “Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024,” yang di laksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 4 S/D 17 September 2023,” ungkapnya.

Dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis di dukung gakkum secara elektronik baik statis maupun mobile dan juga teguran simpatik, dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Adapun tujuan dan target Operasi Zebra 2023
diantaranya Menurunnya Angka Pelanggaran Lalu Lintas, Menurunnya Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Menurunnya Angka Fatalitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas, Meningkatkan Disiplin Dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas.

Seterusnya tujuh prioritas menjadi sasaran dalam Operasi Zebra 2023, yakni Pengendara menggunakan ponsel di saat berkendara, Pengendara melawan arus, Pengemudi atau pengendara di bawah umur, Pengendara berboncengan lebih dari satu orang, Pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan Pengendara Mobil tidak menggunakan Safety Belt, Melebihi batas kecepatan, Pengemudi dengan pengaruh alkohol.

Apel ini sebagai pengecekan akhir kesiapan
pelaksanaan operasi, baik pada aspek personel
maupun sarana prasarana serta keterlibatan TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

( Hendra Sugian / HUMAS POLRESTA BJM )

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *