Polres Hulu Sungai Tengah Berikan Air Bersih Melalui Pembuatan Sumur Bor Dalam Program Bhakti Sosial Polri

DAERAH SOROTAN
Views: 221
1 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

News FHH – Barabai,

Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan upaya nyata untuk menyediakan sumber air bersih bagi masyarakat dengan melaksanakan kegiatan pengeboran dan pembuatan sumur bor di Desa Telang RT.06/03, Kecamatan Batang Alai Utara. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Bhakti Sosial Polri yang diadakan pada tanggal 4 September 2023 pukul 11.00 WITA.

Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan S.I.K, melalui Kapolsek Batang Alai Utara, IPDA Wahyudi, mengungkapkan bahwa dalam pengeboran ini, sumur bor akan mencapai kedalaman antara 70 hingga 100 meter. Lebih lanjut, sumur bor ini akan ditempatkan sekitar 25 meter dari tandon air yang akan dibangun. Lokasi tanah ini telah dihibahkan oleh masyarakat sekitar sebagai bentuk dukungan terhadap upaya penyediaan air bersih.

Pilihan lokasi pengeboran sumur bor ini bukan tanpa alasan. Daerah sekitar Desa Telang mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih akibat ketiadaan aliran air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Oleh karena itu, pembuatan sumur bor ini menjadi salah satu langkah konkrit dalam Program Bhakti Sosial Polri yang bertujuan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Kegiatan ini mendapat dukungan besar dari masyarakat setempat, khususnya warga Desa Telang. Beberapa tokoh penting turut hadir dalam kegiatan ini, seperti Camat Batara Jayadi, S.Ag, Kapolsek Batara IPDA Wahyudi, Kepala Desa / Sekdes Telang Yudariansyah, Kanit Binmas Polsek Batara Aipda Agus Miranti, pemilik lahan yang dihibahkan, Khafaruddin dan M. Lutfi, serta masyarakat sekitar.

Camat Batara Jayadi SAg mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalsel, Kapolres HST, Kapolsek Batara, dan seluruh perangkat Desa Telang yang telah berpartisipasi dalam pembangunan sumur bor. Desa Telang merupakan salah satu daerah yang paling membutuhkan pasokan air bersih, terutama di musim kemarau. Diharapkan bahwa kolaborasi antara Polri dan masyarakat akan membantu mengatasi masalah kekurangan air bersih dan meningkatkan kualitas hidup warga Desa Telang, sambil memperkuat hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat setempat.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *