Persiapkan Soft Opening, 11 Instansi Tandatangani Nota Kesepakatan MPP Kab HST

DAERAH
Views: 61
0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

BARABAI – News NFF,

Dalam waktu dekat, masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) akan dapat memanfaatkan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dirancang untuk memberikan layanan cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman. Sebagai langkah awal, 11 instansi menandatangani Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja dalam persiapan operasionalisasi MPP.

Acara penandatanganan yang berlangsung di Auditorium Kantor Bupati HST pada Kamis (5/12/2024) tersebut dihadiri oleh perwakilan kementerian, lembaga, korporasi, dan 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab HST.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan Tenaga Kerja, Edina Fitria Rahman, menjelaskan bahwa penandatanganan ini merupakan bagian penting dari persiapan pelaksanaan uji coba operasional MPP.

“Sebanyak 11 Kementerian/Lembaga/Korporasi dan 9 OPD telah berintegrasi untuk memberikan pelayanan publik secara terpadu di MPP Kab HST. Ini adalah langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Edina.

APRESIASI DAN HARAPAN PEMKAB HST

Bupati HST yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Muhammad Yani, menyampaikan apresiasi atas komitmen dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam mewujudkan MPP ini.

“Terima kasih kepada Forkopimda, instansi vertikal, perbankan, serta pihak-pihak lainnya yang telah bersinergi dengan Pemkab HST dalam integrasi layanan publik di MPP. Ini adalah tonggak sejarah baru bagi pelayanan publik di HST,” ujar Yani.

Ia menekankan pentingnya komitmen semua pihak dalam implementasi kerjasama yang telah disepakati, khususnya dalam meningkatkan kualitas layanan di MPP. Selain itu, ia berharap setiap petugas yang ditempatkan di MPP merupakan individu yang kompeten dan berjiwa melayani.

“Kami juga mengingatkan untuk segera melakukan uji coba operasional MPP, disertai monitoring dan evaluasi agar kendala yang muncul dapat segera diatasi. Langkah ini penting untuk memastikan keberhasilan penyelenggaraan pelayanan terpadu,” tambahnya.

MOMENTUM MENUJU PELAYANAN PUBLIK YANG LEBIH BAIK

Muhammad Yani mengajak semua pihak untuk menjadikan penandatanganan Nota Kesepakatan ini sebagai momentum bersama dalam mewujudkan pemerintahan yang responsif, inklusif, dan efektif.

“Kehadiran MPP menjadi simbol dari transformasi pelayanan publik di HST. Mari bersama-sama mendukung visi menjadikan HST lebih makmur, unggul, dan dinamis,” tutupnya.

Dengan adanya MPP, diharapkan pelayanan publik di Kabupaten HST dapat semakin optimal dan menjadi contoh bagi daerah lainnya. ( Hendra )

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0