Penuhi Hak Pendidikan, Rutan Barabai Izinkan Tahanan Ikuti Ujian Akhir Sekolah

DAERAH SOROTAN
Views: 80
0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

News FHH – Barabai,

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barabai berikan kesempatan kepada seorang tahanan berinisial MHR. (21) yang masih berstatus sebagai pelajar disalah satu SMK di HST untuk mengikuti Ujian Praktek Kompetensi Kerja (UKK). Ujian yang merupakan syarat untuk memperoleh kelulusan tersebut dilakukan di Bengkel Rutan Barabai, Sabtu (27/04).

MHR Merupakan tahanan kepolisian atas dugaan kepemilikan narkoba yang ditahan sejak 11 Maret yang lalu. Setelah melalui koordinasi antara pihak Rutan, pihak Penahan dan Sekolah akhirnya MHR mendapatkan kesempatan untuk tetap menjalani ujian akhir agar nantinya tetap bisa memiliki Ijazah.

Masrullah, Guru Mesin Bubut yang mengawasi ujian menjelaskan bahwa MHR telah menyelesaikan ujian tertulisnya dan ujian ini merupakan tahap akhir untuk bisa lulus. “UKK ini merupakan persyaratan utama agar yang bersangkutan bisa tetap lulus dan mendapatkan ijazah,” jelasnya.

Karutan Barabai, Gusti Iskandarsyah menyampaikan bahwa memberikan kesempatan kepada tahanan untuk mengikuti ujian kompetensi kerja merupakan bagian dari upaya rehabilitasi dan reintegrasi sosial. “Kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang adil kepada setiap tahanan yang ingin meningkatkan keterampilan dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat,” ujarnya.

Setelah menjalani ujian dengan baik, MHR. berharap dapat memperoleh hasil yang memuaskan dan lulus dari program pendidikan yang diikutinya. “Alhamdulillah masih bisa mengikuti ujian supaya bisa lulus dan punya ijazah”, ujarnya.

Ujian praktek tetap dilaksanakan di dalam Rutan agar Warga Binaan yang lainnya juga bisa melihat dan mengambil ilmu dari pelaksanaan ujian tersebut. Hal ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi tahanan lainnya untuk terus belajar dan meningkatkan diri.

(Hendra / HUMAS RUTAN – BRB)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *