Pengawalan Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 Kabupaten HST Menuju KPUD Provinsi: Polres HST Amankan Proses Pengiriman

DAERAH SOROTAN
Views: 476
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

News FHH – Barabai,

Polres HST melakukan pengawalan terhadap hasil rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat Kabupaten HST menuju Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi di Banjarmasin. Tindakan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pengiriman hasil rekapitulasi serta dokumen terkait ke KPUD Provinsi. Selasa ( 05/03 )

Dalam operasi pengawalan tersebut, Polres HST menurunkan personel kepolisian yang dilengkapi dengan sarana pengamanan yang memadai. Konvoi pengawalan ini diawali dari Kantor KPU Kabupaten HST dan menuju ke Banjarmasin dengan rute yang telah ditentukan sebelumnya.

Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K. menyatakan bahwa pengawalan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polres HST dalam menjaga keamanan dan integritas hasil pemilu. “Kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa proses pengiriman hasil rekapitulasi pemilu berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan atau ancaman,” kata Kapolres.

Proses pengawalan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres HST untuk memastikan bahwa hasil rekapitulasi pemilu sampai ke tujuan dengan selamat dan terjamin keasliannya. Selain itu, pengawalan ini juga sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan atau insiden yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Dengan adanya pengawalan dari Polres HST, diharapkan proses pengiriman hasil rekapitulasi pemilu tingkat Kabupaten HST ke KPUD Provinsi di Banjarmasin dapat berjalan dengan lancar dan aman. Polres HST juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan menghormati proses demokrasi yang sedang berlangsung demi terwujudnya pemilu yang berkualitas dan transparan.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *