PEMBANGUNAN SARANA PENDIDIKAN DAN KEAGAMAAN DI DESA KAWUNGSARI KEC. CIBEUREUM KAB. KUNINGAN

DAERAH SOROTAN
Views: 45
0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

News FHH – Kuningan,

Wahyudin, adalah sosok pengembang amanah yang cinta terhadap masyarakat dan nasionalisme yang tinggi. Ia dan perangkat desa senantiasa memberi contoh tentang pemahaman nilai-nilai dan norma-norma yang baik di masyarakat.

Gerakan nyata dari Wahyudin dan para perangkat desa yang bersungguh-sungguh dalam membangun Desa dikemudikan lewat kepemimpinan Wahyudin, dan merupakan pembangunan integral dalam arti pembangunan fisik material maupun spiritual, pendek kata pembangunan yang ada di Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan adalah membangun manusia seutuhnya agar memperoleh kesejahteraan dalam segala bidang.

Pembangunan gredung PAUD dan TPA berasal dari dana Desa sebesar Rp. 199.997.500,- dikerjakan sudah mencapai 80% yang diambil dari dana desa tahun 2024. Lahan gedung strategis, dekat jalan desa utama, air bersih, lahan persawahan, dan lapangan.

Proses pembangunan gedung selesai bulan April 2024. Kepala Desa Kawungsari, Wahyudin mengatakan dalam proses pembangunan ini sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Seperti, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan masyarakat.

Dengan pembangunan PAUD dan TPA ini diharapkan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakat Desa Kawungsari. “Kami bisa memberikan tempat pendidikan yang baik bagi masyarakat. Diharapkan ke depan bisa mensejahterakan anak-anak dan bunda PAUD,’’ katanya.

Pada saat yang sama Desa Kawungsari tengah membangun musholla “Al-Muttaqin” yang diperkirakan bulan April 2024 sudah rampung yang dananya berasal dari dana Swadaya Masyarakat.

Desa Kawungsari tengah melaksanakan penanggulangan bencana untuk jalan dekat jembatan, anggaran berasal dari anggaran sumbangan dari Bapak Wahyudin, Kepala Desa Kawungsari.

Wahyudin, Kepala desa Kawungsari walaupun baru menjabat selama 5 bulan, sebagai Kades Kawungsari, namun kepemimpinannya telah banyak menorehkan prestasi.

Wahyudin yang dalam menjalankan roda pemerintahan, ia bersinergi dengan para perangkat desa lainnya terutama Bapak Endang (Kasie Pelayanan), Bapak Ifan (Kaur Umum) dalam memberikan pelayanan senantiasa melayani dengan prima dan mengutamakan kepentingan masyarakat Desa Kawungsari di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Tujuan beliau tiada lain untuk memajukan Desa Kawungsari ke arah yang lebih baik dan mensejahterakan masyarakat Desa Kawungsari dengan adil dan merata.

(Rajak M. Ikbal Saputra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *