Pawai Kebanggaan: SDN 2 Barabai Timur Gelar Khataman Alquran dan Pawai Berbusana Muslim

DAERAH SOROTAN
Views: 220
4 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

News FHH – Barabai,

SDN 2 Barabai Timur (Bartim) telah menggelar kegiatan yang memukau masyarakat Hulu Sungai Tengah (HST) dengan pawai yang menampilkan iring-iringan siswa berbusana muslim dan diiringi lantunan syair habsyi. Acara ini diadakan pada Sabtu (4/5/2023), dimulai dari SDN 2 Bartim hingga Taman Dwi Warna.

Kepala SDN 2 Bartim, Jainatu Radaina, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan menjelang ujian sebagai bagian dari program sekolah. Peserta pawai meliputi siswa dari kelas 1 hingga 6, serta guru dan staf sekolah.

Tidak hanya sekedar pawai, kegiatan ini juga mencakup khataman Alquran bersama di sekolah. Menurut Radaina, khataman Alquran diwajibkan bagi siswa kelas 6 yang beragama muslim, sebagai bagian dari persiapan menjelang ujian.

Selain kegiatan menjelang ujian, SDN 2 Bartim juga memiliki program rutin dan tahunan dalam bidang keagamaan. Salah satunya adalah “Jumat Taqwa”, yang dilaksanakan dua kali dalam seminggu. Agenda ini melibatkan Salat Dhuha berjamaah, membaca Yasin dan surah-surah pendek, serta Salat Zuhur berjamaah setiap hari secara bergantian.

Radaina juga menambahkan bahwa selain “Jumat Taqwa”, sekolah juga memiliki kegiatan ekskul tahfiz dan tilawah serta habsyi. Semua program dan kegiatan tersebut bertujuan agar peserta didik dapat menjadi manusia yang bertaqwa dan berakhlak mulia, serta menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Dalam harapannya, Radaina berharap agar kegiatan dan program tersebut dapat terus dilaksanakan di masa yang akan datang, serta semoga dapat bertemu kembali di bulan Ramadhan mendatang dalam keadaan sehat dan selamat.

(Hendra)

Happy
Happy
1
Sad
Sad
0
Excited
Excited
3
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *