Pansel Verifikasi Partai Nasdem Kota Banjarmasin Serahkan Hasil Pleno Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Pilkada 2024

DAERAH SOROTAN
Views: 20
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

News FHH – Banjarmasin,

Panitia Seleksi dan Verifikasi Penjaringan Bakal Calon Walikota/Wawali Kota Partai NasDem Kota Banjarmasin, Minggu,12/5/2024, menyerahkan berkas hasil Verifikasi dan Hasil Pleno kepada DPW NasDem KalSel yang diterima Rinjani Wahnan, Wakil Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel, di Markas Partai di Banjarbaru.

Suriani Khair selaku Sekretaris Pansel & Verifikasi menginformasikan, selanjutnya diharapkan adanya kesepakatan dan koalisi Partai Pengusung dan Pendukung.

Sebelumnya, kata Suriani, Sabtu, 11/5/2024, Proses Verifikasi dan Rapat Pleno dilaksanakan dengan penuh keseriusan yang dihadiri oleh Ketua BAPPILU dan Sekretaris Partai NasDem, Perwakilan Pengurus DPC Kecamatan se-Kota Banjarmasin, Perwakilan Organisasi Sayap DPD Garda Pemuda NasDem dan DPD Garnita NasDem Kota Banjarmasin.

Berkas Hasil Verifikasi dan Risalah Rapat Pleno diserahkan Ketua Pansel Drs. HM Rusdi bersama Pengurus DPD Basriansyah, ST, MT Bendahara dan Sekretaris DPD NasDem Kota Banjarmasin, Ali SE.

“Secara Internal Partai NasDem melaksanakan Penjaringan terdiri dari Program NasDem Memanggil serta Talent Scouting dan Pendaftaran Bakal Calon,” ujar Suriani, dalam Siaran Persnya, Minggu (12/5/2024) malam.

Katanya, dinamika pembahasan dalam Rapat Pleno lebih mendalami pokok-pokok pikiran dan gagasan masing-masing Bakal Calon, terutama konsep Visi dan Misi, disamping Kriteria Popularitas, Akseptabilitas, Elektabilitas dan Kompetensi maupun Komitmen untuk kemajuan Daerah dan Peningkatan SDM Warga Kota.

“Tahapan Bakal Calon sesuai mekanisme akan diplenokan lagi oleh Tim DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan untuk menjadi rekomendasi proses berikutnya kepada DPP Partai NasDem hingga penetapan Bakal Calon,” Suriani menambahkan.

Hasil Seleksi dan Penjaringan Panitia Seleksi Partai NasDem Kota Banjarmasin direkomendasikan 5 Bakal Calon Walikota yakni : Drs H Mukhyar. MAP ; H Yuni Abdi Nur Sulaiman HB; Hj Ananda; HM Lutfhi Saifuddin; dan Sayyid Muhammad Alwi.

Sementara Bakal Calon Wakil Walikota yakni : Winardi Sethiono; Norasya Verdiana; dan H Iqbal Firdausi.

Penetapan bakal Calon Kepala Daerah akan ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem, dimana pada saatnya menjadi dokumen Bersama Koalisi Partai Pengusung untuk diajukan kepada KPU.

(Gun)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *