Operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Zebra Intan – 2023’ Tingkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Lalu Lintas di KAB.HST Kalimantan Selatan

DAERAH SOROTAN
Views: 1162
1 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

News FHH – Barabai,

BARABAI – Kepolisian Resor Hulu Sungai Tengah (Polres HST) Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan kode nama “Zebra Intan – 2023.” Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dengan tujuan utama menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas Khususnya di Wilayah Hukum Polres HST wilayah dan Kalimantan Selatan pada Umumnya.

Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan S.I K, dalam sebuah Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Intan 2023 ini terdiri dari personel gabungan yang berasal dari Kepolisian Daerah Kalsel, TNI, serta instansi terkait lainnya. Mereka dilengkapi dengan peralatan dan sarana pendukung yang memadai untuk melaksanakan tugas dengan optimal.Operasi Zebra Intan berlangsung selama 14 hari atau dari 04 hingga 17 September 2023, serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

Kapolres HST menyoroti pentingnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Jimmy menyampaikan keprihatinannya terkait angka kecelakaan lalu lintas yang masih tinggi di Kalimantan Selatan Umumnya,Operasi Patuh Intan 2023 diharapkan dapat berkontribusi signifikan dalam mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah ini.

Pasukan Operasi Patuh Intan akan melakukan tindakan yang bersifat humanis, sambil menerapkan teknologi ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) untuk mengawasi pelanggaran lalu lintas. Beberapa pelanggaran yang menjadi fokus utama operasi ini termasuk tidak menggunakan helm, melawan arus, menerobos lampu merah, menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara (Safety Belt), dan pelanggaran lalu lintas lainnya.

Kasat Lantas Polres HST, AKP Muhammad Qamarul Anwar mengimbau masyarakat yang akan berkendara untuk memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan mereka sebelum berangkat. Operasi “Zebra Intan – 2023” akan berlangsung dengan intensitas tinggi, dengan harapan dapat menciptakan perubahan positif dalam perilaku berlalu lintas di HST khususnya dan Kalimantan Selatan pada umumnya,Keselamatan dan kepatuhan dalam berlalu lintas menjadi prioritas utama dalam operasi ini.

Pantauan News Faktahukumdanham di Lapangan Kegiatan ini turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *