Denpasar – News FHH,
Menyediakan pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat merupakan tanggung jawab utama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas, menegaskan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian.
“Ayo berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tolong bantu saya, agar masyarakat puas dengan pelayanan publik Kemenkumham,” ungkap Supratman saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Kekayaan Intelektual di Taman Budaya Werdhi Art Center, Bali, Sabtu (07/09/2024).
Dalam pesannya, Supratman mengingatkan seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenkumham untuk selalu bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan semangat pengabdian dalam melayani masyarakat.
“Tugas utama kita adalah melayani. Jadikan pelayanan ini sebagai bentuk pengabdian kita bersama,” ujar putra daerah Palu tersebut.
Supratman juga menambahkan bahwa senyuman dalam pelayanan sangat penting untuk menciptakan hubungan yang baik dengan masyarakat. “Senyum itu hal yang penting dalam pelayanan. Melalui senyuman, masyarakat akan lebih merasakan ketulusan layanan yang diberikan,” katanya.
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Jumadi, menyatakan kesiapannya untuk menjalankan arahan Menkumham dalam meningkatkan pelayanan publik yang prima di wilayahnya. “Pelayanan prima yang ramah dan memberikan kemudahan akan semakin kami galakkan sesuai arahan Bapak Menkumham,” kata Jumadi. ( Hendra )