Mahasiswa Mahasiswi KKN Lakukan Kegiatan Pelatihan Habsyi Lanjutan Bersama WBP Rutan Barabai

DAERAH PENDIDIKAN SOROTAN
Views: 8
0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

News FHH – Barabai,

Masih dalam rangka pesantren ramadhan yang menjadi program mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, pada pekan ke-2 kegiatan kembali berlanjut dengan pelatihan Habsyi, bertempat di bertempat di mesjid At-Taubah Rutan Kelas II B Barabai, kegiatan kembali berlanjut dengan pelatihan Habsyi Bersama Warga Binaan Rutan Kelas II B Barabai, Sabtu (30/03/2024).

Ahmad Naufal (Naufal) dan Khoirunnisa (Nisa), serta beberapa warga binaan yang juga mempunyai basic Habsyi turut serta kembali mendampingi dan memberikan pelatihan Habsyi bersama untuk melatih beberapa warga binaan yang berminat dan ingin belajar Habsyi.

Pada kegiatan lanjutan ini, para warga binaan terlihat lebih antusias untuk mengikuti pelatihan Habsyi ini, hal ini terlihat dari bertambahnya jumlah warga binaan yang mengikuti pelatihan Habsyi minggu ini dari pada pelatihan Habsyi minggu sebelumnya.

Kegiatan lanjutan ini meliputi sesi pembelajaran lebih mendalam lagi mengenai teknik-teknik berhabsyi. Ahmad Naufal (Naufal) dan Khoirunnisa (Nisa), serta beberapa warga binaan yang juga mempunyai basic Habsyi memberikan penjelasan yang lebih detail serta memberikan contoh praktis kepada warga binaan.

Para warga binaan kembali aktif dalam mengikuti setiap petunjuk dan arahan yang diberikan. Mereka menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi dalam belajar dan berlatih.

“Mereka tidak hanya aktif mengikuti setiap petunjuk dan arahan dalam latihan, tetapi juga menunjukkan antusiasme yang luar biasa dalam belajar dan berpartisipasi. Antusiasme mereka tersebut, menjadi dorongan juga bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik dalam memberikan arahan kepada warga binaan,” ungkap Naufal.

Setelah selesai kegiatan, para warga binaan kembali diberikan kesempatan untuk menampilkan hasil dari pelatihan yang telah mereka ikuti. Mereka kembali menyajikan beberapa syair Habsyi dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Kepala Rutan kelas ll B Barabai Bapak Gusti Iskandarsyah turut mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, beliau menyampaikan “Kegiatan pelatihan Habsyi yang dilaksanakan oleh mahasiswa-mahasiswi KKN UIN Antasari Banjarmasin di Rutan kelas ll B Barabai ini merupakan langkah positif dalam membangun semangat kebersamaan pada warga binaan. Kami mengapresiasi dedikasi mereka dalam memberikan hiburan serta pembinaan kepada para warga binaan. Semoga kegiatan semacam ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi semua pihak,” ujarnya.

(Hendra / HUMAS RUTAN – HST)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *