Mahasiswa dan Insan Pers di Kota Tangerang Tolak RUU Penyiaran

DAERAH
Views: 40
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Kota Tangerang – News FHH

Hiruk pikuk munculnya upaya revisi Undang Undang Pers yang di nilai kontroversi, karena terindikasi akan berakibat membungkam Pers dan menciderai Independensi Pers di Indonesia, menuai beragam protes di seluruh Indonesia.

Insan Pers yang terdiri dari Para Wartawan, Pelaku Industri Pers bersama dengan Para Mahasiswa beramai-ramai melakukan Unjuk Rasa di Halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sekira pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00. Selasa 28/05/2024.

Banyak insan pers yang menyampaikan pendapatnya langsung melalui Jalur usulan kepada Anggota Legislatif, sebagai simbol Penolakan Revisi Undang Undang Penyiaran.
Secara substansi, undang undang yang konon kabarnya akan segera di paripurnakan di Rapat Dewan menjadi agenda yang setidaknya mengganggu bagi kalangan Pers, yang selama ini sudah cukup kondusif.
Terutama mereka yang terdampak langsung akibat Undang Undang tersebut, secara Tegas Menolak.

Sultan selaku bagian dari Masa Aksi menyampaikan sikap penolakannya, Saya tegas menolak Revisi Undang Undang Penyiaran ini, karena akan merugikan masyarakat Indonesia yang sejatinya memiliki Hak menyampaikan Siaran kepada Publik dengan obyektif dan tanpa ada batasan batasan yang kesemuanya menimbulkan terjadinya kemunduran industrialisasi Pers di negara ini, terang Sultan. Yang juga menjadi Praktisi Pers serta Biro di salah satu lembaga Pers yang ada di Tangerang.

Saya berharap, DPR membatalkan Pengesahan Revisi Undang Undang Penyiaran ini, tambah Sultan.

Melihat situasi yang terjadi, masa bergerak merangsek untuk masuk ke area Kantor DPRD Kota Tangerang, agar bisa menyampaikan langsung aspirasinya Penolakan kepada Para perwakilan Rakyat yang saat ini duduk di kursi dewan.
Aksi yang merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya, kemudian melakukan Segel terhadap Kantor Kerja Ruang DPRD sebagai bentuk simbol ketegasan Insan Jurnalis dan Pers yang secara solid menolak Revisi Undang Undang Penyiaran tersebut.
Aksi yang di insiasi oleh Sebagian besar elemen konstituen Anggota Dewan Pers (AJI, PFI dan Pokja Wartawan) bergabung dengan Aliansi Mahasiswa Peduli Pers di Tangerang untuk bersama sama menolak Revisi UU Penyiaran dimaksud.

Wisma HL, Tim- Redaksi

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0