Lomba Balogo Se-Banua Anam Resmi Dibuka di Barabai- HST

DAERAH
Views: 300
1 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Barabai – News FHH,

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Lomba Balogo se-Banua Anam resmi dibuka dengan bertempat Lapangan Tenis Murakata Barabai.

Bupati Hulu Sungai Tengah, H.Aulia Oktafiandi, S.T., MAppCom yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Administrasi Umum, H.Akhmad Syahriani Effendi, M.T., menyampaikan sambutan dengan penuh semangat dan harapan. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT serta mengapresiasi Polres Hulu Sungai Tengah atas penyelenggaraan turnamen ini.

“Lomba ini bukan sekadar hiburan belaka, tetapi juga cerminan dari jiwa dan identitas budaya suku Banjar. Kedua permainan, Balogo dan Enggrang, mengandung makna kebersamaan, persaudaraan, dan kejujuran,” ujar Syahriani Effendi. Beliau juga menekankan pentingnya melestarikan permainan tradisional sebagai bagian dari warisan budaya yang harus dijaga dan diperkenalkan kepada generasi muda jelasnya.

Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K., yang diwakili oleh Waka Polres, Kompol I Nyoman Widiarsana, S.H., turut memberikan sambutan. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan di antara peserta. Junjung tinggi sportivitas selama bertanding,” pesan Widiarsana.

Turnamen ini diharapkan tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan kecintaan terhadap permainan tradisional di tengah maraknya teknologi modern. Semua pihak diimbau untuk menjaga sportivitas agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, turnamen Balogo dan Enggrang secara resmi dibuka. Selamat bertanding dan semoga sukses bagi semua peserta tutup Staf Ahli Bidang Administrasi Umum, H.Akhmad Syahriani Effendi, M.T.,dalam mengakhiri sambutannya.

Acara ini turut di hadiri
Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery perbawa.S.Hub.Int.,M.Han yang di Wakili oleh Kepala Staf Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh. Alip Suroso,Ketua DPRD HST H.Rachmadi,Ketua KONI HST H M Mahyuni, Wakil Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Alam Malopo serta Undangan Lainnya.

( Hendra )

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0