Lapas Narkotika Karang Intan Sambut Safari Ramadan 1445 Hijriah Kanwil Kemenkumham Kalsel

DAERAH HUKUM & KRIMINAL SOROTAN
Views: 8
0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

News FHH – Karang Intan,

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, sambut agenda Safari Ramadan 1445 Hijriah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, Sabtu (30/3). Mewakili Kepala Kantor Wilayah, Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar, dan rombongan disambut hangat Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, beserta jajaran.

“Ramadan merupakan bulan dengan berlimpah kebaikan di dalamnya, berbagai fadilat bisa diraih termasuk dengan memperbanyak membaca Al-Quran, karena Al-Quran bisa mencegah seseorang jatuh ke dalam neraka. Al-Quran juga mampu memberi syafaat pada hari kiamat nanti untuk siapa saja yang membacanya,” ucap Said, beri sambutan di hadapan seluruh jamaah yang penuhi aula Masjid At-Taubah Lapas Narkotika Karang Intan.

Warga binaan kemudian menyimak tausiah keagamaan yang disampaikan Ustadz Reza Ramadhani Taufiqurrahman mengenai keutamaan bulan Ramadan, di mana kita diminta senantiasa untuk menjaga lisan dan beramal dengan lisan untuk kemuliaan di akhirat kelak.

“Kita berada di sepertiga akhir bulan ramadan, dan hal tersebut merupakan karunia dari Allah yang patut kita syukuri. Berkah ramadan salah satunya menjaga lisan, karena lisan bisa menjadi sesuatu yang memberatkan di akhirat kelak, dan harus banyak-banyak lisan mengucap selawat kepada Nabi Muhammad SAW, selain itu surga merindukan orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadan,” ucapnya.

Kegiatan ditutup dengan doa dan berbuka puasa, disambung melaksanakan salat magrib berjamaah. Selepas pelaksanaan salat, seluruh undangan bergerak menuju saung Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas untuk menyantap hidangan makan malam.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, dalam keterangannya mengungkapkan, jajarannya menyambut baik agenda Safari Ramadan dari Kantor Wilayah pada satuan kerja yang dipimpinnya. Hal tersebut untuk semakin mengeratkan silaturahmi dan rasa persaudaraan sebagai insan Pemasyarakatan, terlebih agenda tersebut untuk menyemarakkan HBP ke-60.

“Momentum untuk kita semakin mempererat tali silaturahmi sebagai insan Pemasyarakatan, terlebih saat ini kita melaksanakan rangkaian HBP ke-60 di bulan Ramadan. Selain itu, karena di dalam agendanya ada tausiah keagamaan tentu bagian dari upaya untuk menjaga dan meningkatkan keimanan warga binaan dan petugas Lapas Narkotika Karang Intan,” pungkasnya, singkat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Chandra Friandi Achmad, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Hendy Emil, Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi, Sugito, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Kesehatan Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Ahmad Tohari, Kepala Lapas Perempuan Martapura, Lilis Yuaningsih, Kepala Lapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa, Kepala Rupbasan Banjarmasin, Heddry Yadi, dan Kepala Rutan Rantau, Andi Hasyim.

(Gun)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *