Lapas Narkotika Karang Intan Sambut Kunjungan Kerja PK Ahli Utama Ditjenpas

DAERAH SOROTAN
Views: 47
0 0
Read Time:2 Minute, 10 Second

News FHH – Karang Intan,

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, sambut kunjungan kerja dua Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Imam Suyudi dan Junaedi, Kamis (21/3). Kunjungan dua sosok yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan ini, disambut hangat oleh Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, beserta jajaran.

Rombongan kemudian diajak untuk melihat lebih dekat berbagai program kemandirian pada area sarana asimilasi dan edukasi (SAE) Lapas, memberi pakan ikan koi, melihat budidaya ikan lele pada kolam bioflok dan melihat budidaya lobster air tawar. Kemudian PK Ahli Utama Ditjenpas meminta seluruh struktural Lapas Narkotika Karang Intan berkumpul, untuk mendengarkan arahan yang akan disampaikan.

“Maksud kunjungan kami di Kalimantan Selatan selain untuk bersilaturahmi, juga dalam rangka monitoring sosialisasi dan telaah kebijakan program pemasyarakatan, khususnya berkaitan dengan pelayanan publik dan layanan integrasi yang diselenggarakan satuan kerja,” ujar Junaedi.

Dirinya menegaskan bahwa seluruh petugas Lapas Narkotika Karang Intan merupakan bagian penting dari organisasi. Maka miliki mind set yang baik, khususnya dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggung jawab di Pemasyarakatan dan menjadi pribadi yang bermanfaat.

“Pastikan bahwa segala layanan yang sifatnya absolut harus diberikan kepada warga binaan, terlebih saat ini bulan ramadan dan mendekati lebaran, fasilitasi mereka untuk bisa bertemu keluarga, sehingga bisa bersilaturahmi dan bermaaf-maafan dengan nyaman,” sambungnya.

Kesempatan tersebut, dirinya juga membuka diskusi perihal layanan integrasi dengan melemparkan pertanyaan yang bisa dijawab oleh struktural dalam rangka menjaring masukan dan pendapat terhadap topik yang disampaikannya.

Imam Suyudi, menambahkan bahwa dirinya mengapresiasi capaian pelaksanaan program kemandirian yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan. “Lapas Narkotika Karang Intan sudah sangat bagus, kerja timnya sangat terlihat dan memang di pemasyarakatan itu tidak ada kerja mandiri, sehingga patut dipertahankan,” tambahnya singkat.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan dua PK Ahli Utama Ditjenpas di satuan kerjanya. Ia mengaku capaian pelaksanaan program yang dikerjakan Lapas Narkotika Karang Intan semakin kuat dengan masukan dan arahan yang disampaikan oleh kedua sosok tersebut.

“Kita menyambut baik dan berterima kasih atas berkenan nya dua PK Ahli Utama Ditjenpas hadir di satuan kerja kita, untuk memberikan penguatan terhadap tugas fungsi yang kita selenggarakan di Lapas Narkotika Karang Intan. Selain itu, kita juga banyak menyampaikan perkembangan pembinaan kemandirian yang diselenggarakan saat ini, dan beliau mengapresiasi upaya yang telah kita lakukan,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Kesehatan Rehabilitasi Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Ahmad Tohari, Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi, Sugito, Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono dan Kepala Lapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa.

(Gun)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *