Koramil Haruyan Menyatu Dengan Alam, Pembersihan Lingkungan Di Mangunang Seberang

DAERAH SOROTAN
Views: 44
0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

News FHH – Barabai,

Karya Bakti Menyatu Dengan Alam, Koramil 1002-03/Haruyan melaksanakan pembersihan lingkungan di Desa Mangunang Seberang kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Selasa (13/03/2024).

Dimotori oleh Babinsa Mangunang Seberang, Serka Edy Mulyanto, warga masyarakat bersama TNI gotong royong membersihkan parit sepanjang 300 meter di RT. 002 RW.001,

Mewakili Danramil 1002-03/Haruyan, Serka Edy Mulyanto mengatakan “Koramil Haruyan melaksanakan Karya Bhakti Menyatu Dengan Alam pembersihan saluran air/irigasi selokan dan tempat-tempat penampungan agar aliran air lancar dengan tujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga untuk mencegah berkembangnya wabah penyakit serta mencegah terjadinya banjir mengingat saat ini memasuki musim hujan,” ujarnya.

Lebih Lanjut, Edy Mulyanto mengatakan “Kegiatan Karya Bhakti ini melibatkan dari berbagai unsur dengan semangat gotong royong adalah bagian dari kehidupan berkelompok masyarakat Indonesia yang merupakan warisan budaya bangsa, Nilai dan perilaku gotong royong bagi masyarakat Indonesia, sehingga tidak bisa dipisahkan dari aktivitas kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Gotong royong yang kita lakukan hari ini merupakan salah satu upaya untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Mangunang Seberang, Abramsyah mengucapkan terima kepada anggota TNI yang telah memberikan kami motivasi dan semangat dalam melaksanakan pembersihan lingkungan di desa kami,” ucapnya.

“Alhamdulliah, dengan kegiatan gotong-royong ini, lingkungan menjadi bersih dan semoga kegiatan ini mendapat nilai ibadah oleh Allah SWT,” pungkasnya.

(Gun/Pen1002hst)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *