Kolaborasi Dinamis: Pemerintah Kota Banjarmasin Dorong Pembangunan Perpustakaan Berkualitas

DAERAH SOROTAN
Views: 237
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

News FHH – Banjarmasin,

Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengadakan acara Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan dengan kerjasama antara Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarmasin serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Acara tersebut, digelar pada Senin (30 April 2024) di Smart Flaza Menara Siring Tendean Bjm, bertujuan untuk meningkatkan kualitas akreditasi perpustakaan sebagai fokus utama tahun ini.

Muhammad Ikhsan Alhak M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banjarmasin, menekankan pentingnya akreditasi minimal C bagi perpustakaan yang ingin berpartisipasi dalam lomba perpustakaan. Ikhsan juga menegaskan komitmen untuk meningkatkan akreditasi perpustakaan sekolah di Kalimantan Selatan sebagai upaya strategis untuk meningkatkan indeks literasi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Adethia Hailina S.E., M.E., yang mewakili Dispersip Provinsi Kalsel, menyoroti pentingnya pemahaman akan 9 Komponen Akreditasi yang harus dikuasai oleh Pengelola Perpustakaan. Adethia juga menekankan pentingnya pertemuan tersebut dalam memperkuat jaringan dan meningkatkan pembinaan perpustakaan di Kota Banjarmasin.

Acara tersebut dihadiri oleh peserta dari berbagai latar belakang, termasuk lembaga pemasyarakatan, sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA, perpustakaan khusus/instansi, dan perpustakaan kelurahan, yang turut berpartisipasi dengan antusias.

Diharapkan, langkah-langkah sinergis antara kedua dinas ini akan menjadi titik awal yang baik dalam upaya meningkatkan kualitas perpustakaan sebagai sarana pembelajaran bagi anak didik di Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarmasin, yang diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

(Hendra – Sugian)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *