Kodim 1002/HST Gelar Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional dengan Semangat Menuju Indonesia Emas

DAERAH SOROTAN
Views: 191
0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

News FHH – Barabai,

Kodim 1002/HST menggelar upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional yang dipimpin oleh Komandan Distrik Militer 1002/Hulu Sungai Tengah, Letkol Inf Fery Perbawa, S.Hub.Int., M.Han., pada Senin (20/05/2024). Upacara yang berlangsung di lapangan apel Makodim 1002/HST di Jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai Timur, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini, dihadiri oleh seluruh anggota Kodim 1002/HST.

Dengan mengusung tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”, Letkol Fery Perbawa membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi. Dalam sambutannya, Budi Arie menekankan bahwa kebangkitan nasional merupakan penanda lahirnya zaman baru yang mencetuskan cara berpikir baru dan merumuskan kemerdekaan sebagai sarana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia.

Mengutip pemikiran Bung Karno, Budi Arie menyampaikan bahwa kemerdekaan Indonesia diibaratkan sebagai “jembatan emas” yang akan membawa bangsa menuju kehidupan sejahtera. Namun, Bung Karno juga mengingatkan akan pentingnya momen yang tepat dalam mengambil keputusan untuk mengarah kepada kebaikan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Saat ini, menurut Budi Arie, bangsa Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua yang melanjutkan semangat kebangkitan pertama. Berbeda dengan perjuangan di masa lalu, kini bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan peluang baru, terutama di bidang teknologi. Kemajuan teknologi menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari dan merupakan kunci untuk menyongsong “Indonesia Emas”.

Percepatan transformasi digital nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo menunjukkan hasil yang signifikan. Kerja bersama seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti, menghasilkan perubahan yang dirasakan mulai dari perkotaan hingga pedesaan di seluruh penjuru tanah air.

Momen kebangkitan kedua ini dianggap sebagai titik terpenting untuk menatap masa depan dengan optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Semua potensi sumber daya alam, bonus demografi, dan potensi transformasi digital menjadi modal dasar untuk mewujudkan “Indonesia Emas 2045”.

Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat dan menjadi refleksi bagi seluruh peserta akan pentingnya semangat kebangkitan nasional dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan dan peluang.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *