KEPALA DESA CIHARASHAS PENINGKATAN JALAN USAHA TANI

DAERAH SOROTAN
Views: 56
1 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

News FHH – Bandung Barat,

Pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Ciharashas Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat terus berjalan. Pembangunan selain dilakukan langsung oleh desa.

yang sebelumnya kondisinya rusak .Dibangun dengan memanfaatkan angaran dana desa (DD) Pembangunan ruas jalan cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan pertanian warga sekitar.

Pembangunan jalan tersebut terang saja disambut gembira warga. Salah satu tokoh masyarakat
Desa Ciharashas, Dedi (55), menyambut baik pembangunan jalan.
Menurut dia, selama ini warga harus menempuh jarak yang lama dengan keadaan jalan rusak.

Dengan adanya pembangunan jalan ini, warga tak perlu nyantai sehingga jarak tempuh semakin cepat dengan kondisi jalan yang bagus.

“Tentu saja kami sangat gembira jalan ini dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Ciharashas. Ini merupakan bentuk perhatian bagi para petani karena jalan ini sangat penting dan sudah lama rusak, ungkap nya, kamis (25-04-2024).

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya jalan usaha ini, akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian di desanya.

Terpisah, Kades Ciharashas, Japar Sidik ST,.M,.IP.
di dampingi Sekertaris desa (SEKDES) Kurnia,S.A.P Membenarkan di hadapan wartawan News Hukum dan Ham selama ini akses jalan yang rusak menjadi kendala dan turut andil terhadap tingginya biaya produksi pertanian.

Vitalnya kebutuhan akses jalan ini kemudian ditindaklanjuti dengan pembangunan, memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2024. Tujuannya yakni ketersediaan infrastruktur jalan terutama membuka jalan usaha yang menjadi prioritas utama.Tegas Kepala Desa Ciharashas.

Warga Masyarakat Kampung Sukamanah Neglasari RW 07, Desa Ciharashas,
merasa gembira dengan diperbaikinya jalan di wilayah nya.

Masih Menurut Sekretaris Desa Ciharashas Kurnia S.A.P dalam keterangannya kepada Wartawan NPHH Kamis 25 April 2024, panjang jalan yang diperbaiki 450 meter, Lb 2.5 Meter dengan ketebalan Hotmix 0.3 Cm.

Sementara itu Kepala Desa Ciharashas Japar Sidik (43 tahun) Selama menjalankan tugasnya selalu di dampingi istri ter cintanya Erlanda Nurhafizh Rahmawati (34 tahun) yang sudah dikaruniai 3 orang anak,
yang terjun langsung memimpin perbaikan jalan
tersebut mengatakan bahwa Anggaran biaya perbaikan jalan bersumber dari dana Desa.

jalan Desa utama menuju akses ke kantor Desa Ciharashas, sementara untuk saluran air pinggir jalan tersebut kedepannya akan dibenahi secara bertahap.

Dedi warga Desa Ciharashas kepada Wartawan NPHH mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Desa Ciharashas sehingga ia sekarang bisa lancar dalam beraktifitas. Dalam roda per ekonomian semoga kedepannya jalan yang ada di desa Ciharashas bagus semua.

(Saepudin)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *