Kabupaten Hulu Sungai Tengah Berupaya Raih Anugerah Adipura Kencana Tahun 2024

DAERAH SOROTAN
Views: 82
0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

News FHH – Barabai,

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tengah mengincar prestisius nya Anugerah Adipura Kencana tahun 2024. Penghargaan ini diberikan kepada kabupaten/kota yang memenuhi kriteria sebagai entitas berkelanjutan dalam pengelolaan lingkungan.
Rabu (03/04)

Menyadari pentingnya pencapaian ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) HST, melalui Kepala Bidang (Kabid) Persampahan, Ahmad Fadlillah, telah merencanakan serangkaian strategi untuk mencapai target tersebut. Upaya utama diarahkan pada pembenahan pasar, kawasan perumahan, serta evaluasi pengelolaan lingkungan hidup di berbagai titik perumahan di HST.

Pembenahan juga ditujukan pada Tempat Pemrosesan Akhir (TPA), yang sudah mencapai kapasitas penuh. Oleh karena itu, Pemkab HST berupaya memperluas lahan TPA sebagai solusi jangka panjang.

Fadil menggarisbawahi pentingnya kesadaran masyarakat dalam membuang dan memilah sampah sesuai dengan jenisnya. Selain sosialisasi, langkah-langkah lebih lanjut akan diambil untuk memperkuat partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Tidak hanya tentang pengelolaan sampah, namun penilaian untuk Anugerah Adipura juga meliputi aspek-aspek lain seperti drainase, kampung iklim, saluran terbuka, dan sungai.

HST sebelumnya telah meraih Anugerah Adipura sebanyak delapan kali, menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga kebersihan dan keberlanjutan lingkungan. Namun, untuk meraih Anugerah Adipura Kencana, tantangan lebih besar menanti, di mana inovasi dan keberlanjutan menjadi kunci utama.

Dengan upaya yang terus menerus, Kabupaten HST berharap dapat memenuhi semua syarat dan meraih Anugerah Adipura Kencana sebagai pengakuan atas dedikasi mereka dalam menjaga kelestarian lingkungan.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *