Jaringan GUSDURian Barabai Gelar Meeting Komunitas untuk Penguatan Soliditas dan Perumusan Agenda Aksi

DAERAH
Views: 279
2 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

Barabai – News FHH

Jaringan GUSDURian Barabai-HST melaksanakan Meeting Komunitas guna menguatkan soliditas penggerak dan memaksimalkan gerak juang dalam melaksanakan kerja-kerja komunitas. Acara ini diselenggarakan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 21-22 Juni 2024, di Aula Makhraja Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperkuat Komunitas GUSDURian dalam melakukan kerja-kerja gerakan, tetapi juga untuk mengkonsolidasikan penggerak komunitas sekaligus merumuskan rencana aksi dan agenda Komunitas GUSDURian ke depan.

Meeting ini dipandu oleh perwakilan Sekretariat Nasional (Seknas) GUSDURian, Aulia Abdurrahman Saleh, yang akrab disapa Leak. Dalam pesannya, Leak menekankan pentingnya memperkuat soliditas penggerak dalam menjalankan nilai-nilai perjuangan Gus Dur dan menyebarluaskannya kepada masyarakat Barabai dan Kalimantan secara umum.

Koordinator Penggerak GUSDURian Barabai, Fahriansyah atau yang lebih dikenal sebagai Cak Fahri, menyatakan bahwa forum ini juga berfungsi sebagai media untuk mengenalkan penggerak lama dan baru serta untuk monitoring oleh Seknas terhadap penggerak komunitas daerah yang sangat membutuhkan arahan dan bimbingan.

Selain itu, Idi Amin, Koordinator GUSDURian Barabai yang lama, menekankan pentingnya mengenalkan sosok Gus Dur kepada generasi muda saat ini. Menurutnya, banyak aktivis GUSDURian Barabai yang berusia 20-30an tahun tidak memiliki pengalaman langsung dengan Gus Dur. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan penguatan visi pribadi di GUSDURian dalam membangun ekosistem isu, komunitas, mengelola tim dan jejaring, serta mengagendakan perubahan komunitas.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan soliditas dan semangat juang penggerak GUSDURian Barabai semakin kuat dan siap untuk menjalankan berbagai agenda aksi di masa mendatang.
( Hendra )

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0