JAMBORE KADER UPTD PUSKESMAS SUKABUMI 2023

DAERAH SOROTAN
Views: 502
4 1
Read Time:1 Minute, 0 Second

News FHH – Kota Sukabumi,

Bertempat di Villa Cantik, jl.Sawahbera, Kelurahan Dayeuh Luhur, Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43291, sebanyak hampir 300 orang Kader Posyandu mengikuti Jambore Kader dengan tujuan meningkatkan Kapasitas Kader Posyandu yang ada diwilayah kerja UPTD Puskesmas Sukabumi, diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Sabtu (2/9/2023)

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pukul 8.00 WIB s/d selesai yang dibuka langsung oleh Kepala Puskesmas Sukabumi dr. Syarifa menjelaskan kepada wartawan News FHH, “Kegiatan ini dilakukan untuk Refreshing kader dalam memberikan informasi kesehatan, P4K, supaya Kader bisa menyampaikan kepada masyarakat karena kader merupakan kepanjangan tangan dari Puskesmas,” jelasnya.

lanjutnya, refreshing ini dalam mengedukasi kader banyak informasi apa saja yang harus dirujuk ke puskesmas, jadi refreshing dalam mengupdate ilmu untuk para kader.

Jambore Kader ini dilaksanakan tiap setahun sekali, tetapi kalau kegiatannya banyak dilakukan tiap bulan disetiap posyandu.
“Apa yang disampaikan informasi di kegiatan ini, bisa disampaikan lagi kepada masyarakat,” ujar Syarifa.

Harapnya, masyarakat lebih faham dalam menghadapi tentang masalah kesehatan agar tidak terlambat dalam mengambil tindakan.

Dalam kegiatan jambore ini diselingi pula oleh hiburan berupa lomba musik karoke dan lomba kausiner serta ketangkasan fisik antara group kader sementara peserta yang dianggap juara mendapatkan hadiah dari panitia.

( AFB )

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *