“Idul Adha di Rutan Barabai: Dua Ekor Hewan Kurban Dipotong dan Dibagikan kepada Masyarakat”

DAERAH
Views: 249
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Barabai – News FHH,

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barabai pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor hewan qurban yang terdiri dari 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Pemotongan qurban dilakukan di area lapangan tenis pada Selasa (18/06).

Acara dimulai pada pagi hari dengan doa bersama untuk memohon kelancaran dan keberkahan. Setelah doa, pemotongan hewan qurban diawali dengan penyembelihan satu ekor kambing yang dilakukan sendiri oleh Kasubsi Pengelolaan, Bapak H. Nor Ipansyah.

Berikutnya, penyembelihan dilanjutkan dengan satu ekor sapi yang dikerjakan oleh lima orang penyembelih dari masyarakat yang juga memiliki keahlian dalam bidang ini. Proses penyembelihan dihadiri oleh sejumlah Pegawai Staf dan Pegawai Struktural Rutan Barabai yang turut serta menyaksikan jalannya acara.

Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, Taufiqurrahkman melalui Kepala Rutan Kelas IIB Barabai, Gusti Iskandarsyah, menyampaikan bahwa kegiatan pemotongan hewan kurban ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan berbagi di antara warga binaan dan petugas rutan. “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap sesama serta untuk mengajarkan nilai-nilai keikhlasan dan pengorbanan yang menjadi esensi dari perayaan Idul Adha,” ujarnya.

Daging kurban yang telah dipotong dan dibersihkan selanjutnya dibagikan kepada warga binaan dan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi para penerima daging kurban, tetapi juga menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi antara Rutan Kelas IIB Barabai dan masyarakat sekitar.

Dengan terlaksananya kegiatan pemotongan hewan kurban ini, Rutan Kelas IIB Barabai berharap dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar dan menanamkan nilai-nilai kebaikan serta kebersamaan di antara seluruh warga binaan dan petugas. ( Hendra )

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0