HST Kembali Raih Penghargaan Adipura

DAERAH SOROTAN
Views: 446
1 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

News FHH – Kabupaten Hulu Sungai Tengah,

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali menerima Penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan kategori kota kecil karena dinilai mampu mempertahankan dan meningkatkan kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup di daerah.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong dan diterima oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi bersama 105 para kepala daerah lainnya, di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Kementerian LHK, Jakarta. Selasa (5/3/2024)

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin yang turut menyerahkan penganugerahan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Adipura Kencana kepada 5 Walikota/Bupati.

Dalam arahannya, Wakil Presiden Republik Indonesia menyambut baik penyelenggaraan Penganugerahan Adipura sebagai salah satu medium afirmatif atas upaya mewujudkan kualitas lingkungan hidup yang berkelanjutan di Indonesia.

Ma’ruf Amin berharap kedepan program ini dapat terus diperkaya dengan ragam inovasi sehingga mampu menyesuaikan dinamika zaman serta perubahan arah kebijakan.

Ma’ruf Amin juga meminta agar esensi program Adipura senantiasa terjaga yaitu untuk memastikan keterlibatan berbagai elemen, utamanya komitmen dan kinerja Pemerintah Daerah hingga peran serta masyarakat secara luas dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Dengan diterimanya penghargaan ini, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah sudah berhasil meraih delapan piala Adipura yaitu pada tahun 2012, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2022 dan 2023

Pada kesempatan itu Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi mengatakan Penghargaan ini diberikan atas upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada tahun 2023 dalam mempertahankan dan meningkatkan kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup di daerah.

Bupati Aulia juga menyampaikan ucapan terima kasih pada Jajaran Pemerintah Daerah khususnya Dinas LHP, seluruh elemen masyarakat dan semua pihak yang berpartisipasi dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup di Kab. HST.

“Hari ini kita kembali meraih Piala Adipura, ini adalah yang ke delapan kalinya selama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, mudah-mudahan kita bisa meraih Adipura kencana,” tutupnya.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *