Hari Bhayangkara ke-78: Polres HST Adakan Penanaman Pohon, Penguatan Ketahanan Pangan, dan Pemberian Beasiswa

DAERAH
Views: 122
0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

Barabai – News FHH

Bertempat di SMK Antasari Barabai, Desa Mandingin, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) telah dilaksanakan kegiatan Penanaman Pohon, Penguatan Ketahanan Pangan, dan Pemberian Beasiswa dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Acara ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.Kamis, 27 Juni 2024

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Bupati HST yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Syahruli, Seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres HST, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang HST Ny. Ririn Widi beserta anggota, Dandim 1002 Barabai yang diwakili oleh Kasdim Kapten Inf Alif Suroso, serta perwakilan dari Kejari HST, Kemenag HST, Dinas Pendidikan Kab. HST, Dinas Ketahanan Pangan, dan Camat Kec. Barabai.

Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kelestarian alam dan lingkungan. Penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, seperti mencegah erosi, memperbanyak oksigen, dan membantu menanggulangi perubahan iklim.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari tema HUT Bhayangkara ke-78, yaitu “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Dengan kegiatan ini, Polri berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan serta membangun sinergi positif dengan masyarakat tutur AKBP Jimmy Kurniawan S.I.K

Selain penanaman pohon, acara ini juga diisi dengan pemberian beasiswa kepada siswa/i berprestasi, yaitu:
Indah Tiara Azzahra (Peraih Prestasi Bidang Olahraga Panjat Tebing)
Abir (Juara 1 Kategori MTS Negeri Tingkat Provinsi Pada Olimpiade Bahasa Arab)
Herdawati (Juara 2 Lomba Tahfidz Al-Quran Tingkat SLTP se-Banua Lima)
Mutya (Juara 5 Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten/Kota)
Muhammad Iqbal (Peraih Prestasi Bidang Olahraga Tinju)
Rahmiyani Aulia (Peraih Prestasi dalam Bidang Menyanyi)
Selain itu, dilakukan juga penyerahan bantuan berupa bibit ikan kepada tiga desa di Kabupaten HST, yaitu Desa Panggang Marak, Desa Birayang Surapati, dan Desa Jamil, serta penanaman pohon secara simbolis. ( Hendra )

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0