Habib Banua Tegaskan Pentingnya Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

DAERAH
Views: 49
0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Banjarmasin -News FHH,

Anggota MPR/DPD RI, Dr. H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim, SE., M.M., yang akrab disapa Habib Banua, menekankan pentingnya sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri atas Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurutnya, nilai-nilai ini harus terus disampaikan kepada masyarakat agar terpatri dalam kehidupan sehari-hari.

“Empat Pilar Kebangsaan yang biasa disebut Empat Konsensus Dasar Bernegara merupakan satu kesatuan nilai gerak dari berbangsa dan bernegara yang perlu disosialisasikan agar terpatri dalam diri masyarakat,” ujar Habib Banua di Banjarmasin pada Sabtu,15 Juni 2024 Yang bertempat di Jl pramuka km 6 Komp satelit permai RT 19 No 7A Banjar Timur kota Banjarmasin.

Habib Banua menambahkan bahwa pemahaman yang matang terhadap konsep ini adalah dasar penting bagi kelembagaan masyarakat dalam bersosialisasi, terutama dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Sosialisasi ini diharapkan bisa mencegah kesalahpahaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta mempersiapkan masyarakat Indonesia untuk beradaptasi dengan perubahan zaman yang cepat.

“Dengan sosialisasi yang rutin sesuai amanah Undang-Undang, nilai-nilai kebangsaan dapat terus disampaikan sehingga masyarakat siap menghadapi era modernisasi,” kata Habib Banua, jebolan Doktor Ekonomi dari Universitas Halo Oleo Kendari.

Lebih lanjut, Habib Banua menekankan pentingnya ajaran tentang toleransi, tenggang rasa, dan kegotongroyongan dalam menjaga harmonisasi kehidupan bermasyarakat. Ia berharap sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dapat memberikan dampak positif bagi cara pandang masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mengakhiri penyampaiannya, Habib Banua mengucapkan salam hormat kepada seluruh keluarga dan masyarakat sekitar, menegaskan komitmennya untuk terus menyampaikan nilai-nilai kebangsaan demi tercapainya tujuan bersama dalam menghadapi perubahan era modernisasi. ( Hendra/ Sugian )

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0