H. SYAMSUL BAHRI, S.Ag., S.H., M.Pd.I Resmi Dilantik Sebagai Anggota Legislatif DPR-RI (PAW) Menggantikan Drs. H. SYAIFUL RASYID, M.M.

FAKTA UTAMA
Views: 116
0 0
Read Time:2 Minute, 11 Second

News FHH – Banjarmasin,

Beredar kabar yang di sebarkan oleh Ketua Umum Perkumpilan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) sebuah organisasi advokat tingkat nasional, H. ASPIHANI IDERIS, S.A.P., S.H., M.H. di WhatsApp dan facebooknya bahwa hari ini seorang Advokat P3HI angkatan ke VI, H. SYAMSUL BAHRI, S.Ag., S.H., M.Pd.I bakal di lantik pengganti antar waktu menduduki kursi legislatif di Senayan masa bakti 2019-2024.

H. Syamsul Bahri, S.Ag., SH., M.Pd.I bakal dilantik pengganti antar waktu (PAW) sebagai anggota DPR-RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masa bakti 2019 – 2024 menggantikan posisi Drs. H. SYAIFUL RASYID, M.M., yang sekarang berpindah ke Partai Demokrat.

Hari ini adalah momentum yang bersejarah, sebelumnya dua tahun yang lalu Wakil Ketua Umum DPN P3HI, DR. H. NOVRI OMPUSUNGGU, S.H., M.H. PAW dilantik menjadi anggota DPR-RI, hari ini Advokat P3HI angkatan ke VI H. SYAMSUL BAHRI, S.Ag., S.H., M.Pd.I dilantik menjadi anggota DPR-RI juga.

Selamat atas di Lantik Nya sebagai anggota DPR-RI masa bakti 2019-2024.

Syamsul Bahri (kanan) seusai pelantikan Advokat di Pengadilan Tinggi Banjarmasin bersama Ketum P3HI H. Aspihani Ideris, SAP, SH, MH (kiri).

“Harapan kita beliau duduk di KOMISI II DPR-RI supaya bisa dapat memperjuangkan Pemekaran Kabupaten Gambut Raya. Aaamiin Yaa Rabbal’aalamiiin,” demikian SMS yang beredar di Group WhatsApp dan akun Facebook Aspihani Ideris, Selasa, 5 Maret 2024, sekira pukul 09:00 WITA tersebut.

Saat di hubungi via phone, Syamsul Bahri membenarkan dirinya bakal di lantik pengganti antar waktu dari Partai Gerindra sebagai anggota DPR-RI menggantikan Syaiful Rasyid yang sekarang hijrah ke Partai Demokrat.

“Ya benar, saya hari ini di Lantik sebagai anggota DPR-RI menggantikan Syaiful Rasyid. Kemungkinan tugas saya sisa sekitar 8 – 9 bulan lah. Semoga saya ditempatkan di Komisi II supaya saya bisa dapat membantu memperjuangkan Pemekaran Kabupaten Gambut Raya mekar dari Kabupaten Banjar dan Tanah Kambatang Lima mekar dari Kabupaten Kotabaru,” ucapnya ringkas, Selasa, (5/3/2024).

Sebelumnya advokat dan juga Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI), Dr. H. Novri Ompusunggu, SH, MH juga pada Senin, 1 November 2021 dilantik menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan sisa jabatan periode 2019-2024 dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta. Dengan bakal dilantiknya H. Syamsul Bahri, S.Ag., SH., M.Pd.I, pengganti antar waktu (PAW) sebagai anggota DPR-RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masa bakti 2019–2024, maka P3HI akan mempunyai dua orang yang menjabat sebagai anggota DPR-RI yang keduanya adalah hasil dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan.

(Gun)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0