H.Aulia Oktafiandi Buka Peluang Jalur Partai Politik untuk Maju sebagai Calon Bupati Hulu Sungai Tengah

DAERAH SOROTAN
Views: 153
1 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

News FHH – Barabai,

Meskipun telah memenuhi syarat untuk maju sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui jalur independen, H. Aulia Oktafiandi mengungkapkan bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan akan maju melalui jalur partai politik.

Pernyataan ini disampaikan saat dirinya bersama tim kembali mengajukan pencalonan melalui Partai Golkar Kabupaten Hulu Sungai Tengah bersama pasangannya, H. Mansyah Saberi. Hingga saat ini, H. Aulia telah mendekati lima partai politik, yakni Partai Demokrat, NasDem, PPP, PDIP, dan terbaru adalah Partai Golkar.

“Sudah lima parpol yang kita kembalikan formulir dan statusnya masih dalam tahap proses di internal partai. Kita menunggu karena pasti ada dinamika di internal parpol tersebut,” jelas H. Aulia. Ia juga menambahkan bahwa untuk Partai Demokrat, prosesnya hampir selesai dan tinggal menunggu surat rekomendasi turun.

“Kami berharap ada dukungan dari Partai Golkar, sebagai salah satu partai yang memperoleh kursi terbanyak di DPRD HST saat ini,” tuturnya. H. Aulia juga menyatakan kesiapannya untuk mendaftar melalui jalur partai politik jika mendapat rekomendasi dari partai yang telah didekati.

Sementara itu, Ketua OKK DPD Partai Golkar HST, H. Johar Arifin, mengakui bahwa pasangan calon H. Aulia dan H. Mansyah adalah pasangan pertama yang mengembalikan formulir penjaringan ke DPD Partai Golkar HST. Menurut Johar, meskipun ada isu bahwa Partai Golkar HST mendukung calon lain, keputusan akhir tetap berada di tangan DPP.

“Hasil survei yang nanti akan menentukan arah dukungan Partai Golkar HST, tentu itu semua merupakan ranah dari DPP,” jelas Johar.

Proses selanjutnya bagi pasangan H. Aulia dan H. Mansyah adalah pelaksanaan pleno internal partai untuk segera mengadakan survei yang akan menentukan dukungan partai.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *