FASI XII 2024 Digelar di Barabai, Wakil Bupati Resmi Membuka Acara

DAERAH SOROTAN
Views: 101
1 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

News FHH – Barabai,

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sukses menggelar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XII tahun 2024. Acara ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Drs H. Mansyah Sabri di Mesjid Agung Riyadusshalihin Barabai pada Rabu, 22 Mei 2024.

Dengan tema “Bisa Juara Satu (Bina Santri Jujur, Arif, Ramah, Sabar, dan Santun)”, acara tersebut juga dihadiri oleh Ibu Wakil PKK Fauziah. Ketua DPD BKPRMI H. Humaidi dalam laporannya menjelaskan bahwa FASI ini bertujuan memperkokoh silaturahmi dan mengevaluasi kualitas santri, serta mempersiapkan santri Qurani untuk menghadapi FASI XII tingkat Provinsi.

Menurut Humaidi, kegiatan ini diikuti oleh 316 santri yang terdiri dari tingkat TKA sebanyak 83 santri, tingkat TPA sebanyak 122 santri, dan tingkat TQA sebanyak 111 santri. Berbagai cabang lomba yang diadakan meliputi tartil al-Qur’an, adzan dan iqamah, lagu islami (nasyid), ikrar dan puitisasi terjemahan Qur’an, cerdas cermat Qur’an, mewarnai gambar, dan ceramah bahasa Indonesia untuk tingkat TKA dan TPA. Sementara untuk tingkat TQA terdapat lomba tilawah Qur’an, hafalan juz ‘amma, cerita islami, kaligrafi, dan ceramah bahasa Indonesia.

Wakil Bupati Mansyah Sabri, dalam sambutannya mewakili Bupati, mengapresiasi pelaksanaan FASI XII ini. “Semoga momentum ini tidak hanya melahirkan anak-anak terbaik yang akan mewakili HST pada tingkat provinsi, tetapi juga menggugah kesadaran kita semua akan pentingnya mempersiapkan generasi yang beriman, berilmu, dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Mansyah Sabri juga mengingatkan pentingnya membekali anak-anak dengan ilmu agama, menanamkan akhlak yang baik, dan menjaga pergaulan mereka dari pengaruh negatif. Ia mengajak semua pihak untuk memanfaatkan program 2000 Tahfiz yang telah ada di daerah tersebut.

“Dengan bekal yang demikian, Insyaallah anak-anak kita akan menjadi generasi Qurani yang selamat dalam menghadapi perkembangan dan perubahan zaman,” tambahnya. Lebih lanjut, ia menekankan bahwa festival ini bukan sekadar ajang mencari pemenang, tetapi sebagai sarana untuk membangkitkan potensi dan kreativitas anak serta memotivasi mereka untuk berkembang dalam kecerdasan intelektual dan emosional.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
1
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *