Dua Santri Rutan Barabai Wakili Kemenkumham Kalsel Pada Lomba MTQ dan Dakwah Tingkat Nasional

DAERAH SOROTAN
Views: 512
2 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

News FHH – Barabai,

Dua orang Santri Rutan Kelas IIB Barabai berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan menjadi perwakilan dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan pada dua lomba bergengsi, yaitu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan lomba Dakwah. Kedua kompetisi tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60.

Lomba tersebut dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting pada hari Senin (18/03). Kedua santri yang berprestasi ini, yakni Fadli Rahman dan Ahmad Junaidi Mukti, berhasil lolos tahapan seleksi dari 13 Lapas dan Rutan lainnya di Kalimantan Selatan.

Fadli Rahman tampil mengesankan dalam lomba MTQ dengan melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dengan fasih dan merdu. Sedangkan Ahmad Junaidi memberikan penampilan yang memukau dalam lomba Dakwah dengan menyampaikan pesan-pesan keagamaan secara jelas dan lantang.

Kepala Rutan Kelas IIB Barabai, Gusti Iskandarsyah, menyatakan bangga dan berterima kasih atas prestasi yang diraih oleh Fadhil dan Ustadz Junaidi. Ia juga berharap bahwa keberhasilan ini akan menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk terus mengembangkan potensi dan kemampuan mereka dalam bidang agama dan keagamaan.

Selain itu dirinya juga berharap kedua santrinya tersebut dapat menorehkan prestasi bagi Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan dengan menjadi juara pada perlombaan tersebut di tingkat Nasional. Senada dengan hal tersebut Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali berharap para santri dapat terus berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
1
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *