Dandim dan Danyonif 621 Manuntung Berganti, Danrem Ari Aryanto Pimpin Prosesi Sertijab

DAERAH SOROTAN
Views: 281
1 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

News FHH – Barabai,

Hari Kamis (7/3/2024) menjadi saksi pergantian kepemimpinan di wilayah Korem 101/Antasari, dengan tiga Komandan Kodim (Dandim) dan satu Komandan Yonif (Danyonif) yang resmi berganti. Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Ari Aryanto, Danrem 101/Antasari, di Lapangan Batalyon 621/MTG Barabai.

Pergantian jabatan tersebut melibatkan Dandim 1001/Hulu Sungai Utara (HSU), Dandim 1004/Kotabaru (KTB), Dandim 1022/Tanah Bumbu (TNB), dan Danyonif 621/Manuntung (MTG) Barabai. Dalam suasana khidmat, berbagai atraksi seperti tari, bela diri, dan bina raga turut menghiasi acara tersebut.

Menurut Danrem Ari Aryanto, Sertijab dilakukan untuk penyegaran kepemimpinan satuan guna memberikan pengalaman baru. Dia juga menegaskan bahwa efektivitas acara serentak ini penting mengingat banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh Korem 101/Antasari, termasuk dalam konteks pengamanan pemilu dan Pilkada.

Penggantian komandan satuan ini juga dinilai sebagai langkah untuk menjaga dinamika satuan agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya, tidak hanya dalam aspek pembinaan militer, tetapi juga pembinaan teritorial dan peran terhadap masyarakat. Danrem juga menekankan pentingnya kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat serta upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program, seperti penanaman pohon dan dukungan terhadap program pertanian.

Dalam pesannya, Danrem Ari Aryanto berharap para pejabat yang baru menjabat dapat menjalankan amanah dengan baik sebagai ujian dalam organisasi. Jabatan yang diberikan dianggap sebagai amanah yang harus dicintai dan dijalankan dengan sepenuh hati.

Pergantian tersebut melibatkan beberapa pejabat, antara lain:

Dandim 1001/HSU, Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja digantikan oleh Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan.
Dandim 1004/KTB, Letkol Inf Boni Berdian Philiang digantikan oleh Letkol Inf Deden Ika Drajat.
Dandim 1022/TNB, Letkol Inf Aldin Hadi digantikan oleh Letkol Inf Boni Berdian.
Danyonif 621/MTG, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir digantikan oleh Mayor Inf Taufik Satria Nugraha.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *