Cegah dan Tanggulangi Kebakaran, Lapas Narkotika Karang Intan Gandeng Pemkab Banjar

DAERAH SOROTAN
Views: 27
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

News FHH – Martapura,

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, duduk bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar dalam hal Dinas Pemadam Kebakaran untuk menyusun naskah perjanjian kerjasama tentang penyelenggaraan pencegahan dan penanggulangan kebakaran di Lapas, Kamis (28/3). Kegiatan berlangsung di Aula Mini 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar itu dihadiri Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Fahrurazi, didampingi Kepala Subseksi Pelaporan Tata Tertib, Sri Wahyudi.

“Kita memenuhi undangan rapat untuk membahas materi dari naskah perjanjian kerjasama antara Lapas Narkotika Karang Intan dengan Pemkab Banjar dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran. Kerjasama tersebut dalam rangka menjamin keamanan di lingkungan Lapas Narkotika Karang Intan khususnya pada saat terjadi musibah kebakaran, dengan menyiapkan petugas yang sigap mencegah dan menanggulangi kejadian,” ungkap Sri Wahyudi.

Dirinya menambahkan, tujuan dari kerjasama tersebut nantinya untuk meningkatkan kapasitas petugas Lapas Narkotika Karang Intan dengan pelatihan yang digelar Dinas Pemadam Kebakaran. Selain itu, juga terstandarisasinya sarana prasarana pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang dimiliki Lapas Narkotika Karang Intan.

“Jika kerjasama ini terjadi, maka nanti akan ada pembinaan dan pelatihan penanggulangan bencana kebakaran dan penyelamatan, termasuk di dalam nya penyelamatan non kebakaran baik bagi diri, maupun lingkungan. Bantuan penanggulangan dan penugasan serta pengontrolan terhadap alat-alat keselamatan dan sarana prasarana pemadam api yang dimiliki Lapas,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, mengungkapkan kerjasama yang dilakukan satuan kerja nya dalam rangka menjaga situasi kondisi Lapas senantiasa aman dan kondusif untuk keberlangsungan pembinaan yang diselenggarakan.

“Kita terus bersinergi dengan semua pihak dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diselenggarakan. Kerjasama dengan Pemkab Banjar dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran tentu langkah penting yang harus kita ambil mencegah gangguan keamanan ketertiban yang bisa mengganggu jalannya pembinaan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan,” pungkasnya singkat.

(Gun)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *