Bupati HST Salurkan Bansos Tahap Pertama Untuk Lansia, Disabilitas Fisik dan Mental/ODGJ

DAERAH SOROTAN
Views: 146
1 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

News FHH – Barabai,

Pemerintah Kabupaten HST terus memberikan perhatian dan dukungan pemenuhan kebutuhan hidup, tak hanya terhadap mereka yang tertimpa musibah tetapi juga pada mereka yang lanjut usia, penyandang disabilitas fisik dan mental/ODGJ.

Hal ini disampaikan Bupati Aulia saat menyerahkan Bantuan Sosial untuk Lanjut Usia, Penyandang Disabilitas fisik dan mental di desa Pengambau Hilir Dalam Kecamatan Haruyan, Selasa (2/4) 2024.

Hari ini selasa 2 April 2024 telah diserahkan langsung oleh Bupati HST bantuan sosial (bansos) Untuk Lansia, Disabilitas Fisik dan mental/ODGJ di Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS) dengan penerima 131 orang, Kecamatan Haruyan 164 orang dan Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) 119 orang penerima.

Sebelumnya juga sudah diserahkan di Kecamatan Pandawan dengan penerima 160 orang dan Kecamatan Barabai 198 orang penerima manfaat.

Bupati Aulia mengatakan, bantuan ini adalah program inovasi Pemerintah Daerah dalam rangka meringankan beban para Lansia, Disabilitas Fisik dan mental/ODGJ.

“Tujuannya adalah ingin memberikan dan mengurangi beban hidup mereka,” ucapnya.

Bupati mengucapkan rasa syukur program ini jalan lagi dan Insya Allah akan disalurkan 3 bulan dari bulan Januari, Februari dan Maret.

“Inilah bentuk perhatian kami selaku pemerintah untuk selalu hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan untuk meringankan beban hidup,” sambungnya.

Bupati Aulia berharap agar bantuan yang diterima ini dimanfaatkan dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

Terakhir dirinya menekankan kepada Dinas terkait selaku pelaksana kegiatan untuk melakukan penyaluran tepat waktu dan tepat sasaran.

Sementara, Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA HST, Syahbidin menyampaikan, bansos yang diberikan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) 2024, total penerima manfaat pada program ini sebanyak 1290 orang yang tersebar di 11 kecamatan.

“Masing-masing menerima berupa uang tunai sebesar Rp.150 ribu perbulan , hari ini dibayarkan tiga bulan,” tutupnya.

(Hendra / PROKOM-HST)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *