Bupati HST Ajak Generasi Muda Bangun Kesadaran Politik Pemilih Pemula

DAERAH SOROTAN
Views: 54
1 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

News FHH – Barabai,

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, memimpin acara Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula yang diadakan di Pendopo Bupati pada Kamis (21/03/2024). Acara yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) tersebut dihadiri oleh 100 pelajar beserta pendamping dari SMKN 1 HST dengan tema “Membangun Kesadaran Politik Pemilih Pemula dan Meningkatkan Peran Pemuda dalam Demokrasi”.

Bupati Aulia dalam sambutannya menekankan pentingnya peran pemuda dalam proses demokrasi, khususnya dalam pemilihan umum (Pemilu) baik legislatif maupun eksekutif. Ia menyadari bahwa perkembangan internet saat ini mempengaruhi perilaku generasi muda, sehingga pendidikan politik menjadi krusial dalam menyaring informasi politik yang diterima.

“Pendidikan politik akan menjadi filter terhadap pemikiran baru, ideologi baru, tantangan, hambatan, serta gangguan dari berbagai arah,” ungkap Bupati Aulia.

Dalam konteks politik lokal, Bupati Aulia juga mengingatkan bahwa pada akhir tahun 2024, akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan mempengaruhi arah pembangunan daerah selama lima tahun ke depan. Ia mengajak pemilih pemula untuk memanfaatkan hak pilihnya dengan bijak dan mempelajari setiap kandidat dengan seksama.

Momentum ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi politik pemilih generasi muda, terutama pada Pilkada 2024 mendatang. Bupati Aulia mengajak para pelajar untuk aktif dalam menggali informasi tentang tahapan-tahapan Pemilu dan membagikannya kepada teman-teman di sekolah.

Acara sosialisasi ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol HST, Mardiyono, dan Ketua KPU HST, yang menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan kesadaran politik pemilih pemula di daerah tersebut.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *