Bupati Aulia Serius Tangani Penguatan Karakter Siswa-Siswi di HST melalui Digitalisasi

DAERAH PENDIDIKAN SOROTAN
Views: 52
0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

News FHH – Jakarta,

Bertempat di Sentral Al Jazeerah Jakarta, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H. Aulia Oktafiandi menggelar audiensi bersama PT. Novo Indonesia Belajar (Vokal.ai) selaku perusahaan pengembang aplikasi Ngaji.ai, Rabu (5/4/2024).

Kegiatan audiensi tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah HST H Muhammad Yani, Co-founder Ngaji.ai H Sutarto Hadi, Kepala Dinas Pendidikan Kab HST H Muhammad Anhar, CEO Vokal.ai Martijn Enter, Direktur Novo Belajar Indonesia M Vanessa Tri Octavia, Ketua MUI HST KH Muhammad Khairuddin, Ketua BKPRMI HST H Humaidi, dan Tokoh Agama HST KH Abdul Gafar.

Audiensi dilaksanakan atas dasar keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HST dalam melaksanakan Transformasi Pembelajaran dan Penguatan Pendidikan Karakter siswa/ siswi di HST yang unggul dan berakhlakul karimah.

Adapun langkah itu diwujudkan Pemkab HST melalui digitalisasi pembelajaran Al Qur’an dengan metode pemanfaatan aplikasi gawai.

“Hari ini kami memenuhi undangan audiensi bersama PT. Novo Belajar Indonesia (vokal.ai). Kegiatan ini menjadi bukti bahwa kami (Pemkab HST) sangat berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan pendidikan karakter bagi anak-anak kami di HST, setelah sebelumnya kami programkan masuknya ustadz/ustadzah pada sekolah-sekolah formal jenjang SD dan SMP, kemudian program Tahfiz bagi 2000 siswa, saat ini kami kembali mencoba untuk melakukan transformasi pembelajarannya melalui pemanfaatan aplikasi”, tutur Aulia.

Ditambahkan Aulia, transformasi pembelajaran penting dilakukan khususnya terkait pelaksanaan penguatan pendidikan karakter bagi siswa/siswi di HST, mengingat akan dampak dan hasil yang diharapkan yaitu terbentuknya siswa/siswi yang unggul dan berakhlakul karimah.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan HST H. Muhammad Anhar menyampaikan, transformasi pembelajaran dengan pemanfaatan aplikasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat belajar siswa/siswi dan sebagai media pendamping bagi ustadz/ustadzah dalam kegiatan belajar.

Tujuan dari Transformasi Pembelajaran dan Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Digitalisasi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui penggunaan dan pemanfaatan aplikasi ini adalah untuk mendorong dalam meningkatkan minat/ kemampuan membaca dan mempelajari Al Quran semakin tinggi dan bisa diakses dengan mudah oleh anak-anak kita, selain itu aplikasi ini akan menjadi media pendamping bagi ustadz/ ustadzah/ Pendidik Pendidikan Al Quran dalam melaksanakan pembelajaran, sehingga kegiatan belajar akan semakin menarik dan berkualitas,” terangnya.

(Hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *