Bupati Aulia Oktafiandi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Fasiltas Layanan Perpustakaan 3 Lantai.

DAERAH
Views: 72
2 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

BARABAI – News FHH,

Dalam sebuah acara yang penuh semangat dan harapan, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), H.Aulia Oktafiandi S.T.MAppcom, meresmikan peletakan batu pertama pembangunan gedung fasilitas layanan perpustakaan 3 lantai. Acara yang diadakan pada hari Rabu, 5 Juni 2024, pukul 09.00 WITA, di Eks GOR 24 Desember, menjadi tonggak awal dalam merealisasikan impian akan ruang publik yang memberikan tempat nyaman untuk layanan semua orang.

Dalam sambutannya, Ahmad Fathoni, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten HST, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semua undangan yang hadir dalam acara tersebut. Beliau juga mengungkapkan bahwa pembangunan perpustakaan 3 lantai ini merupakan program pembinaan perpustakaan tingkat daerah, dengan pekerjaan konsolidatif yang meliputi belanja modal bangunan gedung kantor dan belanja jasa tenaga penanganan serta sarana umum.

Ditandai dengan kehadiran berbagai tokoh penting seperti Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten HST, Guru Khairudin, dan para kepala dinas serta instansi terkait dan Masyarakat di Lingkungan Pengerjaan Bangunan.
acara peresmian ini menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui akses pengetahuan dan literasi.

Bupati Aulia Oktafiandi dalam sambutannya juga menegaskan pentingnya transformasi pola pikir terhadap perpustakaan, dari sekadar tempat penyimpanan buku menjadi ruang yang mendorong masyarakat untuk terus belajar sepanjang hayat.

Dengan nilai kontrak sebesar 9 miliar 823.093.000 dan masa pekerjaan 240 hari kalender, dimulai sejak tanggal 17 April 2024-14 Desember 2024 masa pemeliharaan 180 hari kalender.

Selain itu, tahap berikutnya dari proyek ini akan meliputi pembangunan penunjang gedung perpustakaan, seperti taman halaman, pagar, dan tempat parkir, yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Dengan semangat dan dukungan yang tinggi dari berbagai pihak, pembangunan gedung perpustakaan ini diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran dan pengetahuan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten HST. ( Hendra )

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0